Ducky One Mechanical Keyboard

Ducky One
Ducky One

Kali ini kami ingin merekomendasikan salah satu keyboard mekanikal dari salah satu brand mechanical keyboard terbaik yaitu Ducky. Ducky One Mechanical Keyboard merupakan salah satu line up mechanical keyboard termurah dijajaran brand mechanical keyboard lainnya. Dimulai dari harga 900 ribuan untuk yang non backlit sampai 1,6 juta untuk RGB backlit.

Ducky One TKL RGB
Ducky One TKL RGB

Jika sedang mencari keyboard mekanikal yang menggunakan switch premium Cherry MX dengan harga dibawah 1jutaan, maka Ducky One merupakan pilihan yang sangat tepat. Memiliki build quality yang sangat baik di kelasnya yang switch nya dapat bertahan hingga 50 juta keystroke. Keycap nya menggunakan ABS double shot sehingga bagian karakter keycap tidak akan pudar. Selain itu keyboard ini juga menggunakan dual layer PCB yang lebih tahan lama dibandingkan dengan single layer PCB.

Namun sayangnya bagi sebagian orang mungkin tidak tertarik dengan Ducky One karena desainnya yang terlalu “tradisional”. Sehingga lebih banyak orang-orang yang lebih tertarik kepada gaming mechanical keyboard. Tapi jika kalian tidak mencari “gimmick” dan lebih mementingkan build quality, Ducky One merupakan mechanical keyboard yang reliable dibandingkan dengan gaming mechanical keyboard dengan harga yang sama.