Logitech merilis Lightspeed Gaming Peripherals yaitu Logitech G603 wireless gaming mouse dan Logitech G613 wireless mechanical gaming keyboard yang dimana menggunakan teknologi Lightspeed.

Teknologi Wireless dari Logitech kali ini dikatakan dapat memberikan teknologi wireless professional yang tidak tertandingi yang bahkan dapat melampaui gaming mouse wired. Dan kedua produk wireless tercepat milik Logitech ini juga dikatakan memiliki 1ms report rate.

Logitech G603

Logitech G603
Logitech G603

Selain menggunakan teknologi wireless terbaru, Logitech juga menawarkan optical sensor terbaru milik nya yaitu HERO yang memiliki singkatan “High Efficiency Rated Optical”. Dikatakan akan memiliki efisiensi daya baterai 10x lipat yang merupakan aspek penting dalam wireless gaming mouse. Mouse berteknologi Lightspeed ini juga dapat bertahan hingga 500 jam pemakaian. Logitech G603 ini juga dilengkapi 200-12000 Dpi sensor.

Untuk menjaga performa dan ketahanan baterai, Logitech memberikan tombol hi/low, yang dimana “hi” akan memberikan 1ms report rate untuk gaming, sementara “low” akan memberikan 8ms report rate tetapi ketahanan baterai akan bertahan hingga 500jam sehingga cocok untuk pemakaian biasa.

Fitur lainnya dari mouse dengan teknologi Lightspeed ini adalah terdapat 6 programmable button, Dpi Shift. Berat dari mouse ini juga bisa dirubah dengan hanya menggunakan 1 baterai untuk mouse wireless tercepat dari Logitech ini tanpa menurunkan performa dari G603. Mouse ini juga dapat di koneksi ke beberapa device menggunakan Bluetooth maupun Lightspeed. Mouse ini bakalan dirilis dengan harga $69,99 atau 1,1 juta Rupiah.

Logitech G613

Logitech G613
Logitech G613

Logitech juga meluncurkan keyboard wireless mechanical mereka yaitu Logitech G613 wireless mechanical keyboard yang juga menggunakan teknologi Lightspeed dan dapat menggunakan teknologi bluetooth biasa. Keyboard wireless dengan teknologi Lightspeed ini membutuhkan baterai 2xAA dan dapat bertahan hinggal 18 bulan tergantung pemakaian.

Keyboard ini menggunakan switch Romer-G buatan Logitech yang switch nya dapat bertahan hingga 70 juta klik dan memiliki 1,5mm actuation point. Di keyboard ini terdapat 6 programmable button di sebelah kiri keyboard yang dapat kalian atur fungsinya di Logitech Gaming Software. Logitech G613 ini bakalan rilis dengan harga $129,99 atau 1,7 Juta Rupiah.