Logitech F310

Logitech F310
Logitech F310

Gamepad Logitech F310 merupakan salah satu gamepad paling murah di kelas brand gaming seperti Razer dan Steelseries. Yang dimana Logitech F310 hanya dijual dengan harga sekitar 280 ribu Rupiah saja. Namun gamepad ini tidak dilengkapi fitur vibrate seperti yang logitech f710 miliki.

Logitech F310
Logitech F310

Sekilas, layout dari gamepad Logitech F310 ada kemiripan dengan dualshock, namun layout yang ada pada button sebelah kanan mengikuti layout dari controller Xbox. Fungsi dari d-pad dan thumbstick dapat di tukar antara x input dengan direct input. Selain itu kontroller ini juga dapat terkoneksi dengan Android TV dan Steam Big Picture dengan menekan tombol yang ada di tengah

Logitech F310
Logitech F310

Grip dari gamepad Logitech F310 ini juga terbilang nyaman dan tidak licin karena permukaan yang bertekstur. Namun bagi yang memiliki ukuran tangan kecil, jarak antara grip sebelah kanan dan kiri kelihatan sedikit lebar. Material plastik yang digunakan pada gamepad ini terlihat tipis namun setelah digunakan ternyata sangat kokoh dan tidak seperti gamepad murahan.

Logitech F310
Logitech F310

Tombol trigger yang ada diatas jaraknya terbilang pendek dan cukup keras apalagi waktu pertama kali digunakan. Hal ini bisa mengganggu terutama saat memainkan game racing dapat menyebabkan jari kita pegal-pegal. Selain itu thumbsticknya juga memiliki deadzone sekitar 2,4mm sehingga sangat mempengaruhi permainan dan pergerakan menjadi kurang akurat.

Logitech F310
Logitech F310

Dari harga nya sendiri dijual bermacam-macam sekitar 280 ribuan. Alangkah baiknya untuk memilih Logitech F310 dibandingan dengan Xbox 360 Controller dengan harga mirip. Karena Xbox 360 Controller saat ini sudah sangat jarang ditemukan versi orisinil nya karena kebanyakan yang dijual sekarang adalah veri refurbish atau versi barang yang sudah rusak namun diperbarui kembali dan juga tidak menjamin garansi. Jadi Gamepad Logitech F310 merupakan pilihan yang tepat untuk yang mencari controller dengan harga dibawah 300 ribu.