Trailer Metal Gear Survive Terbaru, MGS Kok Jadi Dynasty Warrior?

5
1062

Melihat perubahan signifikan terhadap franchise MGS memang sudah bisa kita rasakan bersama dari seri ke seri, tapi perubahan pada Metal Gear Survive kali ini bisa dibilang menjadi sebuah perubahan yang luar biasa signifikan bahkan bisa dibilang bukan perubahan lagi, melainkan memindahkan genre dari MGS itu sendiri, mulai dari tema sampai kepada elemen vital seperti weaponizing dan juga combat system serta core mechanismnya.

Kita semua tahu bahwa Kojima sudah keluar dari Konami dan tak lagi berada dalam pekerjaan MGS terbaru kali ini yang terlihat berusaha meninggalkan identitas Kojima dalam Metal Gear Survive, yang biasanya MGS itu kental dengan tema espionasenya seakan sekarang seperti dihina dan diubah menjadi sebuah game zombie casual yang jauh sekali dari Metal Gear Solid, yang sama hanyalah UI dari menu dsb. Saya pribadi juga sudah melakukan trailer commentary pada tahun 2017 lalu saat Metal Gear Survive ini mengeluarkan trailernya, dan kini di tahun 2018, Metal Gear Survive mulai kembali merilis Trailernya untuk menarik perhatian para gamers.

Pada Trailer kali ini, pandangan saya tetap ga berubah sama sekali seperti dari awal saya melihat Metal Gear Survive, bahwa game ini menjadi jauh sekali nilai dan keunikannya, dan malah seperti mencoba menjadi sebuah game yang generik untuk memudahkan mereka untuk menjual game tersebut dengan segala mekanismenya yang disederhanakan, dan pada trailer terbaru ini juga saya pribadi melihatnya seperti game Hack And Slash Dynasty Warrior dan yang membedakannya hanya musuhnya saja. Bahkan mekanismenya juga jadi terlihat seperti FarCry milik ubisoft, dimana memungkinkan kita sebagai player untuk berburu untuk mencari sumber daya yang dibutuhkan.

Lalu pada Trailer terbaru ini juga Metal Gear Survive, fokus dalam meyampaikan bahwa game ini akan memiliki storyline yang seru juga dengan universe yang berbeda dari Metal Gear Solid, tapi yah mau bagaimanapun saya sebagai pecinta series MGS sudah terlanjur kecewa dengan jalan yang diambil oleh Konami, dimana sebuah game espionase yang kaya akan muatan politik yang seru, menjadi sebuah game zombie elementer yang formula gamenya juga gitu-gitu aja dan membosankan, dan saya rasa game ini akan hanya menjadi game penghibur saat ada sale besar di toko game online, karena saya yakin sih ga bakal banyak orang yang rela mengeluarkan uang banyak untuk membeli game ini, kalaupun beli yah saya rasa bukan karena kesukaannya dengan game ini, tapi karena penasaran akan seperti apa game ini saat dimainkan.

Yap, mungkin terlalu dini dalam menilai game ini buruk atau baik disaat sekarang, tapi secara pribadi gue berani beranggapan bahwa game ini akan berakhir tragis dan menjadi akhir yang tragis untuk sebuah serial legendaris METAL GEAR SOLID milik Kojima.

Tapi tentunya semua opini dapat berubah saat game ini nanti dirilis, bagaimana dengan kalian? apakah kalian optimis dengan game ini dan bakal beli game ini dengan harga full price? saya sih sepertinya hanya membeli untuk review aja deh.