Battle Royale memang sedang menjadi genre yang luar biasa hangat di industri game khususnya di game kompetitif, setelah banyak game yang tiba-tiba latah membuat mode Battle Royale, kali ini giliran game zombie bersejarah yaitu Dying Light yang terkenal rajin membuat update pada gamenya yang membuat mode Battle Royale pada gamenya.

Mode Battle Royale pada game Dying Light bisa dibilang cukup klasik tapi dengan sentuhan yang fresh juga tapi sekaligus mengingatkan gue dengan Hunt:Showdown, sebuah game semi battle royale milik Crytek Studio. Player pada game ini diharuskan membunuh beberapa monster untuk mendapatkan samplenya, lalu harus bersaing juga dengan 5 player lainnya untuk bisa masuk ke dalam kendaraan escort dan membawa sample tersebut lalu keluar dari pulau tersebut, itulah yang membuat kita harus bisa membunuh para player lainnya sebelum menyelesaikan misi pada Mode ini.

Banyak pro kontra terkait masuknya Dying Light ke mode Battle Royale, banyak yang mendorong agar developer game ini bisa move on dan membuat game lainnya dan jangan bergantung hanya dengan Dying Light, tapi tentunya banyak yang pro juga dengan mode Battle Royale ini, karena seperti yang kita tahu bahwa Dying Light sampai sekarang masih bisa dibilang menjadi game Zombie yang terbaik dengan bertumpuk update pada gamenya dengan harga yang sampai sekarang masih mahal di Steam.

Sampai saat ini mode battle royale ini masih dalam tahap Pre Alpha Build, kita tunggu saja nanti kelanjutan dari mode ini akan seperti apa.