03The Foreigner, akan menceritakan tentang seorang pengusaha restoran sederhana bernama Quan (Jackie Chan) yang tinggal di Chinatown, London. Selama masa hidupnya, Quan telah memiliki banyak cobaan dan kehilangan banyak orang yang ia cintai. Putrinya, Fan (Katie Leung) adalah satu-satunya yang ia miliki dan amat ia sayangi. Mereka hidup bahagia bersama dan hidup dari restorannya. Namun kehidupan bahagia tersebut berubah seketika, setelah terjadi peristiwa teror dari para terorist yang tak sengaja merenggut nyawa putri kesayangannya itu.

Menghadirkan nama sebesar Pierce Brosnan yang akan menjadi sosok villain di film ini, dan telah menghabiskan biaya 35 Juta USD. Film ini menjadi film aksi dengan budget yang terbilang besar namun sayangnya dengan premis yang biasa dan tidak terlalu spesial karena premis yang saya rasa amat general dan sering digunakan.

Di beberapa adeganpun stuntman dari Jackie dapat terlihat jelas menggantikan dirinya dimana bagi saya sendiri cukup ganggu aja dan semacam kurang smooth dalam proses editing. However disini Chan berhasil menampilkan kemampuan aktingnya yang begitu memukau dan akan membuat Anda emosional. Cukup enjoyable dan seru buat di tonton however not something i highly recommend.

Chan kembali membuktikan kemapuannya dalam The Foreigner
Chan kembali membuktikan kemapuannya dalam The Foreigner

Karena seperti saya katakan di atas film ini kurang menyajikan sesuatu yang baru dan segar. Hanya saja film ini membawa kita kembali kepada Jackie Chan karena sudah kepalang rindu akan aksi bela dirinya yang memang selalu unik dan ditunggu-tunggu.

Karena bagi saya sendiri Jackie menjadi salah satu aktor bela diri terbaik setelah kepergian dari Bruce Lee. Tidak main-main di awal karirnya Jackie berani melakukan segalanya sendiri tanpa menggunakan bodi dobel atau stuntman yang melakukan adegan bahayanya.

Jackie berani melakukan segalanya sendiri, dan keberaniannya membuat ia menjadi salah satu aktor asal Asia yang paling dikenal dan memiliki bayaran yang tentunya tinggi juga. Bicara soal bela diri kung fu mungkin Jet Li nama yang kerap disandingkan dengan Chan tapi memang Chan memiliki fans dan film yang lebih dikenal dari Li.