Baru – baru ini Sony merilis produk kamera full-frame mirrorless terbaru yang menjadi penerus dari Sony A7ii yaitu Sony A7iii. Meskipun sekilas terlihat sama secara spec, tetapi banyak peningkatan yang dilakukan Sony generasi A7 dalam pembuatan kamera ini.

  1. Sensor

Sensor yang tidak lebih sama yaitu (24.3MP vs 24.2MP) dengan Sony A7ii , perbedaan yang cukup signifikan yaitu dengan adanya sensor Exmor R CMOS dengan teknologi BSI ( Back Illuminated ) yang membuat detail under-exposure atau area gelap dalam frame menjadi terlihat bentuk / detailnya,sehingga membuat pengambil foto Landscape lebih sempurna. Serta pengumpulan cahaya hingga 15 stop dengan sesitivitas rendah. Serta di sensor nya juga terdapat  chip LSI front-end yang sama dengan kamera mirrorless Sony professional A7R iii yang membuat kecepatan mengambil gambar 1,8x lebih cepat dibandingan Sony A7ii .

  1. Sensitivitas ISO

Dengan adanya sensor dan prosesor yang baru , menjadikan kamera ini mampu disituasi gelap / kurang cahaya, dengan kisaran dasar 100 – 51200 ISO dan dapat diperluas hingga 50 atau sampai 204800

  1. Auto Focus

Kamera ini mempunyai auto focus yang hampir sama cepat dengan kamera A9, yang merupakan kamera Mirroless terbaik yang pernah diuji saat mengikuti pelacakan dan kinerja AF.