Dibuat pada tahun 1988, Akira adalah sebuah serial animasi asal Jepang yang sutradarai oleh Katsuhiro Otomo yang diperuntukan orang dewasa. Mengisahkan tentang dan bumi telah hancur, serial ini mungkin menjadi sebuah serial animasi tentang post apocalyptic pertama yang pernah ada. Mengusung tema Cyberpunk Katsuhiro berhasil menghadirkan animasi yang begitu mendetil di setiap potongan scene yang ada.

Image result for akira
Akira dan Motornya yang begitu ikonik

Akan mengisahkan tentang perjuangan sebuah geng motor dan seorang pemuda yang memiliki kekuatan psikis mereka harus berusaha bertahan hidup ditengah kehancuran dunia yang mengakibatkan banyaknya bahaya yang harus dihadapi.

Bicara soal teknis sendiri, Akira adalah animasi yang begitu advance atau canggih pada masanya di tahun 80an. Bahkan hingga saat ini sulit untuk mencari seorang animator yang dapat menyaingi kehebatan dan keindahan yang berhasil dihadirkan dalam serial animasi berikut. Teknik animasi cahaya yang terdapat di animasi ini juga kerap kali mendapatkan pujian. Bagaimana Katsuhiro bisa memberikan sebuah gambaran unik hanya dengan memainkan aspek cahaya yang terdapat didalam Akira. Apakah ada dari kalian yang juga menyukai animasi yang satu ini?