Suatu hal yang mengejutkan ketika Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang mengumumkan bahwa eSport akan menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan walaupun tidak akan mempengaruhi perolehan medali, dan Arena of Valor menjadi judul game eSport pertama yang diumumkan pada acara ASL 2018 kemarin.

Ternyata League of Legends juga ikut terpilih menjadi salah satu dari enam game eSport yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Selain League of Legends masih ada beberapa game lain seperti PES, Clash Royale, Hearthstone dan Starcraft.

Jarred Kennedy selaku Co-Head of Esports merasa sangat bangga bahwa League of Legends terpilih menjadi salah satu game pada ajang tersebut, dan menurut beliau menjadi seorang perwakilan negara untuk perlombaan adalah mimpi semua atlet, dan dengan terpilihnya game League of Legends hal tersebut membawa eSport satu langkah lebih dekat sebagai olahraga yang akan di apresiasi.

Akan ada 45 negara yang bertanding untuk regional qualifier di bulan Juni nanti, dimana akan hanya akan tersisa 8 tim yang akan bertanding di Main Event Asian Games 2018 nanti.