Saturday, April 20, 2024
Home Tech Fitur Baru Youtube, Bagian Baru Khusus Musik
khusus musik

Fitur Baru Youtube, Bagian Baru Khusus Musik

2212
0

Jika kalian menemukan backsound yang bagus pada sebuah video Youtube kalian tidak perlu lagi bertanya di kolom komentar lagu apa yang dipakai karena Youtube baru saja menambahkan bagian baru khusus musik di bagian deskripsi. Kalian tinggal mengklik “Show More” dan kalian akan melihat lengkap detail dari musik itu dimulai dari penyanyi, penulis, label hingga publishernya. Bahkan kalian juga akan mendapatkan link untuk lagu tersebut.

Untuk merealisasikan hal ini Youtube memerlukan data  dari semua music label dan publisher dan langsung melakukan pengecekan atau scanning saat sebuah video diupload. Jika lagu tersebut dapat dikenali maka secara otomatis informasi detail tentang lagu tersebut akan tertulis pada bagian terbaru khusus musik tersebut.

Fitur ini dihadirkan oleh Youtube agar setiap creator musik akan mendapatkan kredit secara otomatis, tapi sayangnya hal tersebut hanya berlaku untuk label atau creator musik yang sudah bekerja sama dengan Youtube, diluar itu maka harus dilakukan secara manual untuk meminta lagu tersebut dicredit pada kolom deskripsi.