Xbox Adaptive Controller, Controller untuk Disabilitas

0
1045

Microsoft mengeluarkan controller jenis baru yang bisa dibilang sangat penuh inovasi dan dikhususkan untuk para gamer penyandang disabilitas, controller yang dinamakan Xbox Adaptive Controller ini menggunakan banyak aksesoris untuk para gamer disabilitas untuk memiliki cara bermain mereka sendiri dengan pilihan akesoris yang mereka pakai.

Gamer disabilitas memiliki masalah dalam menggunakan controller normal layaknya gamer normal pada umumnya, kekurangan anggota badan seperti jari dan tangan membuat mereka tidak bisa menekan tombol secara normal, hal tersebut lah yang menginspirasi microsoft untuk mengeluarkan Xbox Adaptive Controller ini, dengan menggunakan berbagai jenis akesoris seperti tombol yang sangat besar bahkan joystick yang mudah digerakkan para gamer disabilitas bisa bermain game dengan menggunakan satu tangan, satu kaki, bahu bahkan pipi mereka.

Untuk kalian yang penasaran dengan cara kerja dari Xbox Adaptive Controller ini bisa menonton video dibawah ini.

Controller ini akan diluncurkan segera tahun ini, dan akan dihargai $100 (Sekitar Rp 1,3 juta). Xbox Adaptive Controller adalah sebuah controller yang sangat unik menurut saya pribadi dan akan sangat membantu gamer-gamer penyandang disabilitas. Kalau menurut kalian gimana ?