Home Tech Razer Core X, External GPU Case Murah dari Razer

Razer Core X, External GPU Case Murah dari Razer

645
0

Selain meluncurkan The New Razer Blade 15, Razer juga meluncurkan sebuah external GPU case dengan harga yang lebih terjangkau dibanding eGPU case sebelumnya. Produk yang dinamakan Razer Core X ini akan tersedia dengan harga $299 (Sekitar Rp 4,2 juta) yang berarti harga Core X hampir setengah dari kakaknya Core V2 yang dibanderol dengan harga $499.

razer core x

Selain harga Razer Core X juga memiliki kelebihan berupa slot yang lebih besar untuk GPU Card dimana Core X akan menyediakan 3 slot sedangkan Core V2 hanya sebatas 2.2 slot. Core X juga akan menggunakan power supply dengan ukuran 650w, bukan 500w.

Dengan kelebihan tersebut berarti Core X harus memiliki ukuran yang lebih besar, selain itu Core X sendiri tidak akan diwarnai dengan fitur Chroma dari Razer. Bukan sebuah hal yang mengganggu mengingat harga yang ditawarkan oleh Core X.

Sama seperti Core V2, Core X akan terhubung dengan port Thunderbolt 3 untuk masalah data dan daya. Satu hal tambahan yang menarik adaah Core X dan Core V2 dapat digunakan pada OS Mac dengan catatan menggunakan GPU Card dari AMD. (Minimal GPU Card dari tahun 2014.)

Sebuah External GPU yang boleh dilirik terutama untuk mereka yang tidak mementingkan aesthetic berupa lampu RGB, bentuk yang besar dengan warna hitam membuat Razer Core X menjadi sebuah external GPU yang elegan.