Dark Season 1 merupakan sebuah series asal Jerman pertama di Netflix yang menghadirkan sebuah genre Sci-Fi Thriller dan dipenuhi dengan intrik. Bukan tontonan ringan, Dark akan menyajikan sebuah premis yang cukup kompleks dan membutuhkan atensi penuh penontonnya. Diperankan oleh pemeran-pemeran asal Jerman yang saya sendiri kurang familiar, series memiliki cast yang amat baik dan mampu memberikan penampilan yang luar biasa.

Related image
para cast dari tv series Dark di acara gala premiere mereka

Bersetting disebuah kota kecil fiksi kecil di Jerman bernama Winden, meski terlihat seperti kota normal pada umumnya Winden ternyata menyimpan begitu banyak misteri. Menyimpan sebuah misteri besar tentang mesin waktu, Dark akan memiliki beberapa timeline dengan jumlah karakter yang cukup banyak dan disini penonton akan ditantang untuk mengerti kisah yang coba disampaikan didalam film ini.

Image result for dark netflix
Jonas karakter utama dalam series Dark

Dari segi pace atau tempo, series ini memiliki tempo yang pelan dalam membangun ceritanya. Bagi kalian yang mungkin kurang gemar akan film drama atau slow build movies saya rasa akan sulit menikmati series ini. Ceritanya yang berat, karakter yang cukup banyak, ditambah lagi dengan penggunaan bahasa Jerman didalam series ini menambah tantangan bagi penontonnya.

Menghadirkan twist-twist yang seru dan misteri-misteri yang membuat kita bertanya-tanya saat menonton film ini saya jamin akan membuat kalian ketagihan dengan tv series Dark. Tertarik untuk menonton film yang satu ini?