Selain memperkenalkan GF63 dan PS42 sebagai dua buah laptop dengan bezel yang tipis, serta memperkenalkan dua buah varian baru untuk motherboard seri B450, MSI juga memperkenalkan beberapa produk baru pada booth mereka di acara Computex 2018 yang bisa dibilang lumayan menarik, jadi saya akan memberikan sedikit recap beberapa produk baru MSI pada artikel ini.

MSI GAMING PREMIUM STACKER

Bisa dibilang produk baru MSI pertama yang akan saya recap ini adalah produk yang sangat menarik dan inovatif tapi disisi lain saya yakin harga yang ditawarkan akan terhitung tinggi. Gaming Premium Stacker (GPS) adalah sebuah prototype headset stand yang memiliki sebuah tabung di tengah yang dapat digunakan untuk Animasi Hologram, Mobile Assistant dan System Monitoring. Selain itu terdapat juga Qi Charger pada bagian bawah headset stand ini, dan terdapat USB Hub pada bagian sampingnya. Bisa dibilang hologram akan menjadi tren baru sebagai kosmetik pada hardware – hardware PC mendatang, terlihat dari GPS ini sendiri dan beberapa case yang menanamkan hologram didalamnya.

MSI APP PLAYER

Secara mengejutkan MSI juga mengeluarkan sebuah emulator untuk bermain game Android pada PC, MSI App Player ini merupakan sebuah hasil kolaborasi antara MSI dengan Bluestack yang memang sudah terkenal sebagai sebuah emulator. Kelebihan pada emulator ini adalah keyboard kalian bisa sync warna dengan kondisi yang terjadi pada game di emulator kalian.

MSI App Player ini akan tersedia di Q3 2018 mendatang dan dapat didownload oleh semua pengguna yang menggunakan produk MSI mulai dari laptop hingga komponen seperti motherboard maupun kartu grafis.

MSI Workstation

Produk baru MSI terakhir pada Computex 2018 adalah segmen Workstation. Yang pertama adalah Vortex W25, sebuah workstation dengan ukuran kurang lebih mini-ITX dengan dapur pacu  yang sangat kuat yaitu processor Intel 8th gen dan NVIDIA Quadro P5200. Kedua komponen ini secara langsung membuat Vortex W25 menjadi sebuah monster untuk masalah 3D Rendering maupaun Virtual Reality.

Selain itu MSI juga mengeluarkan WE63 sebagai sebuah laptop yang dibekali dengan processor Intel 8th Gen tapi dengan pilihan i7 atau Xeon. Untuk GPU sendiri terdapat berbagai pilihan seperti Nvidia Quadro P3200, P2000 dan P1000. Yang berarti kedua kombinasi tersebut akan menjadi sebuah monster juga untuk kebutuhan workstation kalian sesuai dengan namanya. 

Itulah sekilas beberapa produk baru MSI pada booth MSI di Computex 2018, tentu saja sesuai statement diatas Gaming Premium Stacker adalah yang paling menarik menurut saya, dan disisi lain saya juga ingin tau sejauh mana para brand tersebut dapat mengexpand Teknologi Hologram ini.