Bandai Namco telah secara resmi mengumumkan tanggal release Soul Calibur VI di E3 2018. Iterasi terbaru untuk franchise Soul Calibur yang sudah cukup lama absen ini akhirnya ditemui dengan berbagai kegembiraan. Terutama Bandai Namco juga menyatakan game legendarisnya ini akan multiplatform dan akan bisa dinikmati di PS4, Xbox One dan PC pada tanggal 19 Oktober 2018 nanti.

Keabsenan Soul Calibur yang cukup lama ini, dan berita kehadirannya di E3 membawa banyak fans lama dan tentunya yang menunggu-nunggu sangat gembira. Mereka mengumumkan lini karakternya selama ini dengan jadwal 1 perminggu, dan yang palingĀ high profile adalah Geralt of Rivia. Dimana Bandai Namco dan CDProjektRED bekerja sama dengan sangat dekat untuk membangun karakter Geralt untuk lebih akurat dan dekat dengan Geralt yang biasa kita mainkan di seri The Witcher.

Yoshimitsu bergabung di Soul Calibur 6

Kalo kita lihat di trailernya atau bocoran-bocorannya, kita melihat beberapa karakter memakai kostum yang kita kenal di Soul Calibur PSX, kita bisa lihat Sophitia dan Mitsurugi masih menggunakan kostum lamanya. Banyak yang berspekulasi bahwa game ini akan mengambil tema atau jalan cerita yang ditarik dari Soul Calibur yang pertama. Spekulasi lain adalah bilang ini akan menjadi remake dari SC yang pertama juga.

soul calibur 6
Boob physics sepertinya menjadi selling point di game ini…

Game ini juga akan memiliki kostumisasi karakter, untuk mekanismenya kita belum tau pastinya apakah akan ada serpihan microtransaction didalamnya, tentunya harapan kita semua, tidak ada microtansaction untuk karakter-karakter customization. Tapi untuk kejelasannya kita harus menunggu berita dari Bandai Namco.