Meluncurkan IGTV, bisa dibilang Instagram sudah siap bersaing dengan Youtube dimana pada fitur terbaru ini semua akun dapat mengupload video berdurasi 1 jam atau 60 menit, hal ini merupakan sebuah pembaharuan yang lumayan besar dibandingkan sebelumnya yang hanya 60 detik.

Instagram pun menyediakan sebuah aplikasi khusus IGTV yang bisa kalian download melalui appstore dan playstore, tapi kalian juga bisa mengakses fitur ini langsung dari aplikasi instagram kalian dengan cara mengklik logo biru yang terdapat di sebelah kiri logo direct message kalian.

Yang menjadi pembeda terbesar dari aplikasi ini dengan Youtube adalah kalian akan mendapatkan sebuah pengalaman menonton vertical video dengan durasi yang panjang.

Sayangnya menurut saya pribadi tampilan dari IGTV ini terhitung cukup sederhana dengan tidak begitu banyak UI yang ditawarkan, hal yang wajar karena mungkin aplikasi ini mengejar tampilan minimalis supaya orang tidak bingung saat menggunakan aplikasi ini dimana aplikasi ini juga langsung memberikan berbagai tab seperti For You dan Popular sehingga pengguna tidak usah mencari-cari video yang ingin ditonton lagi.