Searching, Mencari Anak Hilang dengan POV Unik

0
1463

Searching adalah sebuah film yang di direct oleh Aneesh Chaganty dengan mengambil plot yang bisa dibilang terhitung biasa dimana seorang ayah yang kehilangan anak perempuan yang berumur 16 tahun. Tapi yang menjadikan film ini menarik adalah pencarian ini akan dilakukan melalui layar komputer anak tersebut, jadi penonton kemungkinan besar akan disuguhkan pov layar komputer dari awal film dimulai hingga selesai.

Ayah dari anak perempuan yang menghilang ini akan mencoba segala cara untuk menemukan anaknya lagi dimulai dari melihat apa yang terjadi pada history browsernya, melihat uang yang anaknya transfer selama 6 bulan terakhir sampai meminterview orang-orang yang dekat dengan anaknya secara online.

Searching
Poster film searching

Menurut saya, film ini seakan-akan mengangkat sebuah isu dimana ketika identitas seseorang tidak dapat ditemukan pada dunia nyata atau offline, ada kemungkinan orang tersebut menghabiskan waktunya pada dunia maya atau online. Hal itulah yang diangkat pada film ini dimana ayah dari anak tersebut tidak dapat menemukan petunjuk apapun tapi menemukan banyak sekali hal pada laptop anaknya sendiri.