Belum lama rilis di Nintendo Switch dan memungkinkan playernya untuk bermain Fortnite cross platform bersama player lain di PC. Tidak hanya Nintendo Switch, bahkan mobile platform pun juga memungkinkan kita untuk melakukan cross play.

Fortnite Cross Platform
Fortnite Cross Platform

Sebelumnya, Nintendo yang adalah platform yang paling tertutup untuk urusan cross play, namun akhirnya mengizinkan kita untuk bermain bersama meskipun berbeda platform di game ini. CEO Sony Interactive Entertainment America Shawn Layden mengatakan bahwa mereka mendengarkan komunitas, dan sedang mencoba melihat kemungkinan itu. Mereka juga mengatakan sedang mencari solusi yang dapat diterima oleh komunitas mereka namun di sisi lain baik untuk kepentingan bisnis mereka.

Ini merupakan sebuah hal positif, dimana Sony ternyata tidak menutup mata terkait isu cross-play di game yang belum lama ini sangat eksis di Internet. Semoga ke depannya kita dapat melihat game ini dan game-game online lainnya yang memungkinkan kita bermain bersama meskipun menggunakan platform yang berbeda.