Film Hereditary  tanpa keraguan berhasil menjadi film terhorror dan tergila di tahun 2018 yang bagi saya terasa begitu atmosferik, mencekam, dan perlahan mampu menggeroti keberanian penontonnya. Digarap oleh seorang sutradara Ari Aster yang sebelumnya sukses dengan beberapa film pendek. Rasanya amat sulit mempercayai bahwa film ini merupakan film layar lebar pertama dari Aster, mengingat betapa luar biasanya film berikut.

Film Hereditary mampu menggoncang siapa saja

Diproduksi oleh A24 Studios dan Palmstar Media, Film Hereditary akan diperankan oleh Toni Colette, Milly Shapiro, Alex Wolff, dan Gabriel Byrne. Akan mengisahkan tentang sebuah keluarga yang tiba-tiba mengalami serangkaian terror dan keanehan setelah sang nenek yang sudah sakit berkepanjangan akhirnya meninggal. Memang film ini memiliki plot yang terdenger indektikal dengan film Pengabdi Setan yang sudah lebih dulu hadir dan meramaikan berbagai festival film baik nasional maupun internasional. Namun saya bisa pastikan bahwa kedua film ini adalah dua karya seni yang berbeda.

Sudah lama sekali rasanya saya tidak dimanjakan dengan tontonan sehorror dan semencekam Film Hereditary yang begitu nostalgic dan mengingatkan saya akan film-film psikologi horror terdahulu seperti The Shining (1980)  dan Rosemary’s Baby (1968). Untuk kalian yang penasaran dengan film berikut, saya sarankan untuk langsung menontonnya di bioskop-bioskop terdekat sebelum kehabisan karena film ini saya yakin akan mampu mengejutkan siapa saja. Baca juga artikel seru lainnya dari Moovvie yang lainnya.