Pada artikel kali ini gue bakal ngebahas sedikit POV gue setelah menonton Kamen Rider Build Episode 41, yaudah kita langsung bahas aja saja yang terjadi pada episode ini.

(SPOILER ALERT !)

Scene dimulai dimana untuk pertama kalinya Sento dengan Genius Form berhadapan langsung dengan Evolt, dimana saat kamen rider Evolt ingin menggunakan blackhole form hal tersebut ditahan oleh Sento dan mengakibatkan All Side Finisher Attack ke Evolt yang malah memberikan Evolt “perasaan” dimana Evolt yang merupakan seorang alien akhirnya bisa merasakan emosi seperti senang, sedih, marah, kesal dll.
Kamen Rider Build 41 Review
All side finisher yang dilakukan oleh Kamen Rider Build.

Setelah itu scene berpindah dimana Sento membuka file yang dari ayahnya yang merupakan sebuah flashdisk, dimana didalam flashdisk tersebut terdapat informasi mengenai Lost Bottle yang menurut gue adalah kunci terakhir dari kekuatan Evolt. Salah satu scan pada magazine juga memperlihatkan bentuk alien dari Evolt yang menurut gue agak aneh dan maksa. Terlihat disini ada 10 Lost Bottle dimana misora akan menjadi Disc Lost Bottle.

Kamen Rider Build 41 Review
Tampilan dari 10 buah Lost Bottle yang menjadi misteri dari seri Kamen Rider Build.

Setelah melakukan flashback dari apa yang terjadi dari 40 episode sebelumnya, Sento dan teman-teman menyadari bahwa semua smash yang mereka lawan memiliki hubungan satu sama lain, entah itu pacar dari Ryuga, jurnalis mereka, teman kerja dan lain lain. Tapi ada satu pria yang tidak memiliki hubungan sama sekali dan mereka memutuskan untuk bertemu dengan pria tersebut.

Kamen Rider Build 41 Review
Sosok pria yang tidak memiliki hubungan sama sekali dengan Sento dan akan menjadi Stag Lost Smash.

Setelah berhasil mengalahkan Stag Lost Smash dan mengembalikannya ke wujud manusia, Evolt secara tiba-tiba muncul dan menyerang Sento. Sayangnya Sento harus kalah dan Evolt mencoba membuat Sento menjadi seorang Lost Smash, tapi sayangnya kekuatan dari Genius Form menghalangi hal tersebut. Evolt pun lengah dan Sento memanfaatkan momentum tersebut untuk melakukan finisher.

Kamen Rider Build 41 Review
Evolt marah karena tidak bisa menahan finisher dari Kamen Rider Build Genius Form.

Hal yang mengejutkan pun terjadi dimana ternyata finisher yang memberikan sisi emosional pada awal episode menjadi sebuah “senjata makan tuan” karena perasaan marah yang dirasakan oleh Evolt ia menjadi jauh lebih kuat karena ternyata Evolt System dan Rider System memiliki sistem yang sama dimana semakin emosional seseorang, Hazard Levelnya akan bertambah tinggi.

Kamen Rider Build 41 Review
Rasa emosional kekalahan menaikkan hazard level dengan drastis.

Scene pun berakhir dimana Evolt berhasil mengambil dua buah lost bottle milik Sento dan kembali ke labnya. Hal mengejutkan kembali terjadi dimana seorang pekerja lab yang bekerja sama dengan Evolt adalah Katsuragi Shinobu yang merupakan ayah kandung dari Katsuragi Takumi atau Kamen Rider Build.

Munculnya Katsuragi Shinobu ! Tapi kenapa ia berada di sisi Evolt ?

Dengan kemunculan ayah kandung dari Katsuragi Takumi berakhir juga Kamen Rider Build Episode 41 ini, pada video dibawah ini kalian bisa melihat preview dari Kamen Rider Build 42 dimana hal yang paling menarik adalah adanya Kamen Rider Build kedua !

Sedikit opini gue tentang Kamen Rider Build Episode 41 ini adalah kemungkinan besar Katsuragi Shinobu berada di pihak Evolt adalah antara dia sedang terkena brainwash atau dia menjadi seorang mata-mata untuk melihat progress dari Evolt itu sendiri, sedangkan pada preview sendiri kita bisa melihat Kamen Rider Build kedua yang menurut gue adalah ayah dari Sento. Selain Katsuragi Shinobu merupakan seorang ilmuwan yang mengerti Rider System, opini tambahan saya adalah sudah tersisa sangat sedikit episode untuk memperkenalkan karakter baru. Kalau menurut kalian gimana ? Coba kita diskusi di kolom komentar ya !