Pada tanggal 28 Juni 2018 ini, Firewall Zero Hour yang lumayan banyak menuai hype dalam deretan game PS VR akhirnya sudah mendapatkan jadwal rilis yang pasti yaitu pada 28 Agustus 2018 dan bisa kalian beli dengan harga Blu Ray Disc Rp 579,000 dan jika kalian mau membelinya via PS Store kalian bisa membelinya dengan harga Rp 524,000.

Dengan hype yang cukup besar atas game ini, Playstation juga mengeluarkan bundle berupa PS VR Aim Controller yang dibundling dengan Blu Ray dari Firewall Zero Hour dengan harga Rp 1,379,000 dan versi Aim Controllernya saja dengan harga Rp 949,000 yang tentunya controller ini akan memberikan kalian pengalaman yang lebih nyata dalam pertempuran pada game ini mulai dari Scoping dan juga feedback dari setiap tembakan yang kalian luncurkan. Tentunya game ini juga sudah mendukung secara penuh penggunaan DUALSHOCK PS4 bagi kalian yang ingin lebih simple dalam permainan.

Firewall Zero Hour
Bundling Firewall Zero Hour dengan PlayStation VR Aim Controller

Bagi kalian yang mungkin belum tahu soal game ini, Firewall Zero Hour adalah game yang memiliki cerita soal kita sebagai player di sewa oleh kontraktor misterius yang meminta kita untuk bertempur untuk sebuah data penting, dan pada perjalanan gamenya kita sebagi player juga akan diberikan arahan soal dimana letak dari data penting tersebut yang perlu diamankan, dan setelah kita berhasil menyelesaikan misi kita, kita bisa mendapatkan reward. Ada dua sisi dalam game ini yaitu Attack dan juga Defense, dimana Attack adalah kita berusaha melakukan hack terhadap data penting tersebut, dan Defense adalah dimana kita diharuskan melindungi data tersebut dari usaha hack dari team penyerang.

Firewall Zero Hour
Salah satu scene gameplay pada Firewall Zero Hour

Secara gameplay rasanya basic sih seperti Rainbow SIx Siege, tapi lagi-lagi PS VR masih dalam tahap pengembangan terus menerus dalam lini gamenya, jelas game ini bukan hanya menjual plot sederhana dengan mekanisme permainan yang generic, tapi juga menjual pengalaman immersive untuk memberikan kita pengalaman menjadi seorang prajurit bayaran, game ini nantinya bisa dimainkan secara online 4 VS 4, siapapun yang menang akan mendapatkan Exp dan juga In-Game Currency yang tentunya bisa digunakan untuk kebutuhan pada game ini yaitu mulai dari Prajurit baru, persenjataan, dan juga perlengkapan.

Sayangnya game ini akan mengharuskan kalian untuk Online pada setiap mode yang kalian mainkan, jadi pertimbangkan kembali dalam membeli game ini jika koneksi dari internet kalian sering bermasalah, dan tentunya jangan lupa juga bahwa untuk online pada PS4 kalian harus berlangganan PS Plus Membership, jadi jangan sampai sudah beli tapi seluruh kebutuhannya belum siap yah.

Salah satu scene gameplay pada Firewall Zero Hour
Game Firewall Zero Hour ini terasa sangat familiar dengan game Rainbow Six Siege

Rasanya Firewall ini bisa memberikan kita pengalaman menarik dalam memainkan PS VR dengan mode online 4 VS 4 ini, terlihat juga memang Playstation begitu serius menggarap PS VR di E3 2018 kemarin dimana ada ruang khusus yang cukup luas yang dipergunakan untuk showcase game-game PS VR yang tentunya banyak diantaranya yang juga menarik. Apakah kalian tertarik ? gue sih belum bisa memberikan review game PS VR karena sampai saat ini kita belum memutuskan apakah akan terjun ke review game VR.