Beberapa pemain mengejar achievement dalam sebuah game hanya untuk kebangaan diri semata, tapi apa jadinya jika pemain tersebut secara tiba-tiba menerima sebuah hadiah atas kerja kerasnya dalam mengejar achievement tersebut ? Hal tersebutlah yang terjadi pada game 2K18 dimana secara tiba-tiba beberapa pemain 2K mendapatkan sepatu Nike !

Pemain 2K Mendapatkan Sepatu Nike
Salah satu varian warna Kyrie 4s Custom yang diberikan pada 200 player yang berhasil mencapai achievement tersebut.

Sepatu Nike yang merupakan Kyrie 4s yang telah dikustomisasi ini hanya akan dikirimkan untuk 200 orang pertama yang berhasil mencapai level 99-rated superstar pada mode The Road To 99. Tentu saja untuk mencapai achievement ini bukan suatu hal yang mudah karena secara tidak langsung setidaknya kita harus mencicipi microtransaction pada game ini, tapi setidaknya mendapatkan sebuah sepatu yang diproduksi hanya 200 orang merupakan sebuah hal yang worth to do bukan ?

Menurut gue pribadi bentuk apresiasi seperti ini bukan lah hal yang salah, tapi melakukannya secara diam-diam malah membuat sebuah kejutan yang besar dan pemain yang mencapai level tersebut akan merasa terapresiasi ! Berbeda dengan kasus League of Legends dimana 200 pemain terbaik setiap region akan berlomba-lomba untuk mendapatkan hadiah khusus challenger.