Samsung Note 9 kemungkinan besar akan dirilis pada tanggal 9 Agustus 2018 mendatang di Barclays Center, Brooklyn karena beberapa kali Samsung telah merilis teaser untuk S Pen yang merupakan sebuah trademark untuk Note Series. Pada video dibawah ini kalian bisa melihat salah satu varian warna untuk S Pen Note 9.

Tapi dari teaser-teaser yang terlihat sepertinya kemungkinan S Pen akan menjadi sebuah fitur penuh inovasi untuk seri Note mendatang. Menurut berita dari Engadget S Pen ini akan memiliki fitur Bluetooth ! Jadi kemungkinan besar fitur Bluetooth ini akan digunakan sebagai sebuah remote control. Dari bocoran lain juga diklaim S Pen ini juga akan digunakan sebagai remote untuk mengkontrol musik dan timer.

Menurut gue pribadi, seharusnya tidak ada fitur yang terlalu mencolok mengingat S Pen Note 9 nantinya akan menjadi sebuah S Pen biasa dengan satu buah tombol kecil, tapi mengingat bahwa Samsung beberapa kali melakukan teaser foto dan video S Pen secara terus menerus maka kemungkinan besar akan ada sesuatu yang “baru” dan “inovatif” untuk teknologi S Pen ini.