Pada artikel kali ini gue bakal ngebahas sedikit POV gue setelah menonton Kamen Rider Build Episode 43, yaudah kita langsung bahas aja saja yang terjadi pada episode ini.

(SPOILER ALERT !)

Kamen Rider Build Episode 43
Evolt yang berdiri disebelah Katsuragi Shinobu memberikan sebuah jawaban pasti bahwa mereka berdua beraliansi.

Scene Kamen Rider Build Episode 43 dimulai melanjutkan cliffhanger pada Kamen Rider Build Episode 42 dimana Katsuragi Shinobu menampakkan dirinya sebagai Kamen Rider Build, hal tersebut mengejutkan Sento dimana dia hanya bisa terdiam dengan sebuah kenyataan yang tidak bisa diterima olehnya. Tapi disisi lain ketiga Kamen Rider lain melawan Kamen Rider Build kedua ini, dimana pada scene ini satu pertanyaanpun terjawab kenapa Kamen Rider Build tanpa upgrade item bisa jauh lebih kuat dibandingkan 3 Kamen Rider lainnya. Hal tersebut dikarenakan Shinobu sendiri adalah pencipta Rider Belt yang berarti semua aspek yang dimaksimalkan pasti menggunakan Shinobu sendiri sebagai “kelinci percobaan.”

Kamen Rider Build Episode 43
Ryuga hampir mengalahkan Katsuragi Shinobu, tapi karena masih dalam keadaan syok secara ceroboh Sento menyerang Ryuga demi menyelamatkan ayahnya.

Ryuga yang memiliki sedikit gen Evolt dengan gampang menaikkan Hazard Levelnya dan mengalahkan Katsuragi Shinobu, tapi saat final blow akan dilakukan, Sento langsung berubah dan langsung menyerang Ryuga. Sebuah hal yang wajar karena pada kondisi tersebut Sento masih dilema dan syok apakah orang yang ia hadapi adalah ayahnya, atau ayahnya yang sudah menjadi musuhnya. Akibat dari perbuatan tersebut juga tidak bisa dibilang remeh karena Kazumi dan Gentoku memilih untuk tidak bekerjasama lagi.

Kamen Rider Build Episode 43
Misora yang menjadi CD Smash karena tertipu oleh Evolt dan jatuh dalam perangkap menjadi seorang Smash yang rumit karena “Vernage” pada dirinya.
Kamen Rider Build Episode 43 Review
Katsuragi Shinobu sekali lagi berubah didepan Sento dan menyerangnya bersamaan dengan CD Smash.

Sento yang sekali lagi harus melawan ayahnya pun bingung bagaimana cara mengalahkan Misora yang sudah menjadi seorang CD Lost Smash, setelah dikalahkan secara tiba-tiba Ryuga muncul dan “seperti biasa” membangkitkan semangat dan membuka mata dari sang Protagonis ! Setelah berfikir cukup lama akhirnya Sento menemukan sebuah cara untuk mengembalikan Misora.

Kamen Rider Build Episode 43 Review
Vernage yang dilempar ke Evolt agar Gen mereka bergabung dan lenyap secara alami.

Caranya adalah dengan kekuatan “Genius Form” untuk mengatur DNA dari mahluk hidup, Sento melemparkan Vernage ke Ryuga dengan logika bahwa DNA mereka akan saling membunuh secara alami, sehingga hal tersebut menyebabkan tidak ada lagi Vernage dalam Misora dan ia dapat diselamatkan ! Di sisi lain tidak ada lagi gen Evolt pada Ryuga sehingga tidak akan ada lagi berserk yang terjadi secara mendadak. Sedikit pertanyaan dari gue adalah dengan tidak adanya gen Evolt apakah Ryuga akan stuck pada hazard level tersebut dan tidak bertambah kuat lagi ?

Kamen Rider Build Episode 43 Review
Berhasil mengalahkan Katsuragi Shinobu, Sento mendapatkan Gold Rabbit Full Bottle.

Saat mengalahkan Shiinobu, Sento mendapatkan sebuah Rabbit Full Bottle yang berubah menjadi warna emas, yang berarti Hazard Level dari Sento sendiri sudah mencapai Level 7. Botol ini akan digunakan sebagai kombinasi dengan Silver Dragon Full Bottle pada movie yang baru saja tayang di Jepang.

Kamen Rider Build Episode 43 Review
Pada penghujung episode terlihat Kazumi dan Gentoku sedang menyusup kedalam markas Evolt.

Setelah sebuah perbuatan bodoh yang dilakukan oleh Misora dengan menyerahkan diri secara cuma-cuma kepada Evolt untuk menjadi bahan eksperimen, sekarang kedua pria yang merupakan Kamen Rider Grease dan Rogue pun datang secara cuma-cuma untuk menjadi korban percobaan Lost Smash selanjutnya. Sebuah langkah yang bodoh dan menurut saya tidak bisa dikomplain karena acara dari Kamen Rider ini memang ditujukan untuk anak-anak remaja.

Pertanyaan pun muncul pada kepala saya saat melihat 15 detik dari Preview Kamen Rider Build Episode 44, kenapa Gentoku dan Kazumi yang tertangkap tidak ada scene melawan Sento dan Ryuga sama sekali ? Apakah menyusup dan menjadi bahan eksperimen merupakan rencana yang sudah matang agar mendapatkan peningkatan Hazard Level secara cuma – cuma ? Hal tersebut bisa kita bahas di minggu depan ya !

Sedikit pendapat untuk Kamen Rider Build Episode 43, gue merasa sosok Katsuragi Shinobu disini melakukan segala sesuatu secara sadar bukan dibawah pengaruh Pandora Box, karena gue rasa Katsuragi Shinobu sendiri mengetahui potensi kekuatan dari Evolt, jadi apa yang dilakukan oleh Katsuragi Shinobu disini adalah memaksa Kamen Rider Build dan teman-temannya untuk berkembang jauh dari limitnya sehingga ketika Evolt mencapai bentuk sempurnanya, mereka tidak akan secara mudah dikalahkan oleh Evolt. Mungkin itu sedikit pendapat gue tentang Kamen Rider Build Episode 43 ini dan apa yang dilakukan oleh Katsuragi Shinobu, kita bertemu lagi di artikel minggu depan ya 😀