Kabar terbaru dari CEO CDPR, Adam Kacinski, memberikan suatu bentuk hint bahwa adanya kemungkinan mereka akan mengunjungi kembali The Witcher Universe. Obrolannya dengan Bankier.pl, suatu website finansial di Polandia, menekankan bahwa nama gamenya tidak mungkin Witcher 4. Memang untuk hal tersebut kita sudah pasti pahami, karena pengambilan dari buku seri The Witcher ini dari awal memang ditujukan sebagai suatu trilogi. Tapi bukan berarti mereka akan meninggalkan seluruh universenya The Witcher.

Adam Kacinski juga menambahkan, The Witcher tetap menjadi salah satu dari dua IP yang mereka miliki untuk ngebawa CDPR kedepan menjadi lebih besar. Kita bisa lihat untuk saat ini, man power terbesarnya digunakan untuk membangun dan menyelesaikan Cyberpunk 2077. Upaya mereka jauh lebih besar daripada yang digunakan untuk membangun The Witcher Series, karena saat ini jumlah orang yang bekerja untuk Cyberpunk 2077 adalah 350 orang.

Sepertinya CDPR masih belum mau menjelaskan arah atau spin-off dalam bentuk apa untuk Witcher 4, sepertinya juga mereka belum tentu akan revisit Geralt di iterasi berikutnya Witcher. Lagipula, buat kita para fans The Witcher, dalam waktu dekat sepertinya live action interpretation duluan yang bisa kita nikmati nanti di Netflix, dan pastinya jika benar CDPR ada rencana membangun The Witcher yang baru, belum tentu menggunakan nama yang sama, atau bahkan akan memakan waktu yang jauh lebih lama. Saat ini aja proses penyelesaian Cyberpunk 2077 terlihat cukup jauh dari kata Vanilla.

witcher 4
We miss you Geralt.

Tapi jika kita lihat pengorbanan, dan game yang membentuk CDPR sampai sebesar ini adalah The Witcher series, mungkin ada rasa keterikatan yang dimiliki oleh CDPR, seperti Adam juga mengatakan bahwa mereka telah menghabiskan belasan tahun dalam membangun The Witcher, tidak mungkin bagi mereka untuk meninggalkannya begitu saja, walaupun mereka tidak diburu-burukan untuk memikirkan penerus Witcher. Lagipula, buat gua pribadi, sampai saat ini masih terkenang dengan sangat baik The Witcher Series. Lima tahun dari sekarang mungkin kita baru bisa mendengar atau bahkan mulai mendapat bocoran tentang Witcher.