Salah satu hal terbaik dalam memiliki Nintendo Switch adalah portabilitasnya, kalian bisa membawa konsol ini kemanapun, main dimanapun bahkan menghilangkan bosan kalian saat berpergian jauh dengan mobil maupun pesawat. Tapi ada satu masalah dimana kapasitas baterai dari Nintendo Switch akan terpangkas cukup besar jika kalian memainkan game heavy graphic seperti Zelda, Xenoblade maupun Wolfenstein 2. Jika kalian merasakan hal yang sama maka berbahagialah karena Nintendo baru saja merilis powerbank resmi Nintendo Switch yang diproduksi oleh Anker.

Powerbank Resmi Nintendo Switch
PowerCore 20100 yang secara spesifik didesain untuk switch.

Yang membedakan powerbank ini dengan powerbank lainnya adalah baterai pada Powerbank ini secara spesifik dikalibrasikan dengan Nintendo Switch ! Selain itu dengan adanya fitur Power Delivery, Anker mengklaim kalian bisa mencharge full Nintendo Switch kalian dalam waktu 3,5 jam dalam keadaan “bermain”, dan terakhir akan ada juga logo Nintendo Switch pada powerbank ini yang menandakan bahwa ini adalah Official Merchandise Nintendo.

Powerbank Resmi Nintendo Switch
Kecepatan Charging yang dijanjikan mencapai 3,5 jam sambil digunakan bermain.

Nah disini terdapat dua tipe yang ditawarkan oleh Anker, yang pertama adalah PowerCore 20100 Nintendo Switch Edition dengan kapasitas 15 jam bermain dan dihargai $89.99 (Sekitar Rp 1,293 jutaan) dan yang satunya lagi adalah PowerCore 13400 Nintendo Switch Edition dengan kapasitas 10 jam bermain dan dihargai $69.99 (Sekitar Rp 1 jutaan.) Jika kalian tertarik kalian bisa langsung melakukan pre-order di website Anker loh !