Sequel Yakuza sebelumnya sudah terkonfirmasi akan hadir pada konsol lain seperti Xbox One dan PC. Bahkan game ini sudah memiliki store page nya sendiri di Steam. Namun melalui wawancara Daisuke Sato yang merupakan Producer dari Yakuza bersama dengan website Gameblog dari Prancis, Beliau menyatakan bahwa Nintendo Switch bukanlah platform yang tepat untuk game ini.

Belajar dari kegagalan yang terjadi di Yakuza I dan II yang rilis pada platform Wii U. Sato juga mengatakan bahwa sepertinya orang-orang memiliki ekspektasi game seperti ini akan rilis untuk console handheld. Selain itu beliau juga beranggapan bahwa Switch lebih diperuntukan untuk “game lain”. Namun mereka tetap akan menggarap multiplatform sebanyak mungkin namun tidak untuk game ini, karena dengan adanya multiplatform, mereka dapat meraup audience yang lebih luas yang belum dapat mereka raih di platform lain.

Hal ini terlihat masuk akal, karena Switch adalah console handheld yang kebanyakan game nya adalah game “arcade”. Menurut saya memang console handheld lebih ditujukan untuk “membunuh waktu” dan akan lebih nikmat jika kita menikmati game yang lebih berat di pc atau console dengan layar yang lebih besar dan audio yang nyaman agar lebih fokus kepada game nya. Yakuza 0 akan rilis di PC tanggal 1 Agustus mendatang dan Kiwami masih coming soon di Steam.