Boku no Hero

Boku no Hero a.k.a My Hero Academia adalah film serial Anime yang berkisahkan tentang seorang anak muda Izuku Midoriya yang tidak mempunyai kekuatan super dan didunia Izuku tinggal mempunyai kekuatan super adalah hal yang wajar. Izuku Midoriya adalah anak yang mempunyai cita-cita sebagai superhero dan mengagumi sosok pahlawan All Might (SuperHero yang melambangkan Keadilan masyarakat). Singkat cerita All Might menjadi pembimbing dari Midoriya untuk dapat mengendalikan kekuatan super yang diwariskan.

Review Game Bandai Namco E3 2018

Di season 1 Boku no Hero, kita dapat melihat bagaimana film serial Anime juga mengangkat masalah sosial, dari Midoriya sejak kecil tidak mempunyai kekuatan super sehingga teman-teman sekitar nya mem-bully Izuku Midoriya. Dengan mengambil masalah sosial yang ada, film serial anime ini juga memberikan solusi untuk permasalahan yang dia ambil yaitu tidak pantang menyerah, seperti yang dapat kita lihat dari Season 1 ini yang menceritakan Izuku Midoriya yang tidak pernah menyerah dalam meraih cita-citanya.

Serial film anime Boku no Hero di season 1 mempunyai jalan cerita yang maju dan mundur, mengembangkan 1 karakter ke karakter lain dengan latar belakang yang berbeda-beda. Tetapi ketika saya mengamati film anime ini, saya melihat penggarapan film anime ini cukup memukau, bisa kita sadari dengan adanya penggiring musik yang benar-benar sedap serta backsound yang dapat mempengaruhi suasana dari setiap scene. Seperti yang kita tahu film anime sangat banyak menambahkan efek goresan didalam setiap fram yang dapat memberikan kesan tokoh akan tersudut, terkejut, mengeluarkan emosinya, malu, dll. Tetapi bila kita mengesampingkan itu semua, music scoring serta backsound yang ada sudah dapat menyampaikan pesan dalam setiap frame.

Dengan tema Super Hero film ini secara tidak langsung menjadikan pandangan penonton akan Super Hero biasa saja, tetapi memberikan kesan yang sangat luar biasa dimana anak yang tidak mempunyai kekuatan Super dapat menjadi Super Hero yang “sebenarnya”.

Menurut kalian bagaimana film seri Anime ini?