Pemain Dota 2 di Belanda dapat bersenang hati, karena mereka dapat melihat terlebih dahulu apa isi di dalam lootbox sebelum mereka membelinya. Foto diatas merupakan screenshot dari seorang redditor yang menunjukkan bahwa kita dapat melihat isi lootbox tersebut sebelum membukanya.

Hal ini dilakukan karena sebelumnya Lootbox dianggap sebuah perjudian dan dianggap ilegal di negara tersebut. Bahkan sebelum update ini, player di negara tersebut sama sekali tidak bisa membuka lootbox dan membuka steam market dalam beberapa waktu. Dengan adanya update ini, player jadi tidak perlu lagi untuk membeli lootbox secara banyak dan membukanya secara bersamaan yang dapat membuang2 uang mereka jika mereka tidak mendapatkan yang mereka inginkan.

Apa yang dilihat di dalam lootbox tersebut, maka itu adalah kosmetik yang akan kita dapatkan waktu kita membuka kotak tersebut. Item tersebut juga tidak akan berubah secara random dan terikat di akun kita. Jadi jika kita tidak mendapatkan item yang kita mau, maka kita tetap harus membelinya lagi, terutama barang yang kita inginkan memiliki tingkat rarity yang tinggi. Tapi setidaknya hal ini bisa sedikit mengurangi niatan kita untuk membeli box karena kita dapat melihatnya terlebih dahulu.

Regulasi pelarangan lootbox ini masih hanya berlaku di beberapa negara yang melarang hal ini. Namun semoga ke depannya di Indonesia juga dapat terwujud hal yang sama, sehingga kita sebagai player tidak seperti membeli kucing dalam karung.