Bandai Namco mengkonfirmasi akan merilis Digimon Survive pada Xbox One, PS4, PC dan Nintendo Switch pada tahun 2019 mendatang. Game dengan genre survival RPG ini didevelop untuk merayakan tepat 20 tahun anime Digimon ditayangkan.

Game Digimon Survive ini akan mengambil plot 4 orang anak muda yang tersesat saat sedang berkemah dan masuk ke suatu dunia yang ditingagli oleh Digital Monsters. Pemain akan bermain sebagai Takuma Momozuka yang merupakan ketua dari grup anak muda ini dan ditemani oleh Agumon yang merupakan salah satu digimon paling ikonik sepanjang masa. Satu hal yang menarik adalah adanya tema dari game ini akan jauh lebih Dark jadi kalian mungkin akan mendapatkan beberapa scene kehancuran dan ada beberapa yang akan meninggal secara tragis, elemen ini terakhir kali ditemukan pada game Digimon Tamers.

Pada gameplay sendiri juga kalian akan melihat gabungan dari visual novel dan turn-based strategy, pemain sebagai Takuma akan memilih beberapa pilihan dari game ini yang akan berdampak langsung pada ending serta perubahan (digivolve) dari digimon itu sendiri. Sedangkan untuk bertarung, pemain akan memindahkan Digimon mereka dari satu titik ke titik yang lain pada satu area untuk melawan monster lain.

Jika dilihat dari teaser yang ditawarkan serta plot yang dijanjikan mungkin game ini akan menjadi sebuah game digimon dengan plot cerita yang sangat menarik, walaupun gue pribadi bukan seorang pecinta game dengan gameplay turn-based stragegy. Selain itu musik pada game Digimon Survive ini akan di compose oleh Tomoki Miyoshi yang sudah mengaransemen musik untuk game SoulCalibur V dan I Am Setsuna.