Pada artikel kali ini gue bakal ngebahas sedikit POV gue setelah menonton Kamen Rider Build Episode 45, yaudah kita langsung bahas aja saja yang terjadi pada episode ini.

(SPOILER ALERT !)

Melanjutkan episode sebelumnya ternyata Katsuragi Shinobu merupakan orang baik yang selama 10 tahun belakangan bekerja dengan Evolt untuk menghilangkan Evolt secara permanen. Evolt sendiri ternyata memindahkan DNAnya ke Driver dan Utsumi sebelum dikalahkan oleh para Kamen Rider. Sehingga dengan badan Utsumi, Evolt menghentikan para Kamen Rider dan langsung menyerang mereka.

Evoltpun langsung membunuh Katsuragi Shinobu secara instan karena mengkhianati Evolt, terdapat satu momen dimana Katsuragi Shinobu memberi tahu Sento bahwa masih ada panel terakhir yang berwarna putih dan Hazard Trigger yang dapat digunakan untuk mengalahkan Evolt. Lalu Evolt mengambil kembali driver yang telah disimpan oleh Katsuragi Shinobu dan kembali berubah menjadi Kamen Rider Evolt Cobra Form, nah disini ada satu momen dimana Kamen Rider Evolt menyerang Grease dan memindahkan sedikit DNA ke tubuh Kamen Rider Grease, karena merasa tidak bisa menngalahkan Evolt maka para Kamen Rider pun memilih untuk mundur dan menyerang kembali lain kali, tapi saat mencoba untuk melarikan diri Kamen Rider Evolt berhasil merebut Black Pandora Panel dan 9 Lost Bottles.

Check review episode sebelumnya juga ya !

Setelah itu Kamen Rider Evolt akhirnya memaksa para Kamen Rider keluar dari persembunyiannya dengan cara melakukan kerusuhan di kota, disini Kamen Rider Build yang diselimuti oleh kemarahan untuk membalaskan denam kematian ayahnya tidak bisa berubah ke Genius Form tanpa alasan yang jelas, disisi lain Kazumi yang dirasuki oleh DNA Evolt menyerang Misora untuk mengambil Lost Bottle yang terakhir dan mengantarkannya pada Evolt. Black Panel yang sudah lengkap tersebut dimasukkan ke dalam badan Evolt dan akhirnya merubah Evolt menjadi Evolt Kaijin Form. Bentuk asli dari Kamen Rider Evolt.

Evolt Kaijin Form yang terlalu kuat juga tidak bisa dikalahkan oleh para Kamen Rider, ada satu momen dimana Evolt Kaijin Form juga mendemonstasikan kekuatannya untuk memakan atau memusnahkan sebuah planet dengan blackhole raksasa yang berdampak langsung dari kekuatan Evolt itu sendiri dimana akan ada power up yang dia dapatkan setiap dia berhasil memusnahkan planet teserbut.

Setelah mengalami kekalahan karena kekuatan Evolt Kaijin Form yang terlalu kuat, Sento mengalami sedikit flashback dimana dia mengingat bahwa kekuatan Kamen Rider Build ini datang dari perasaan ingin melindungi orang lain dan bukan untuk menyerang secara emosi atas rasa balas dendam, hal tersebutpun disampingkan Sento dan dia akhirnya berhasil kembali lagi berubah menjadi Kamen Rider Build Genius Form, dengan kekuatan Hazard Trigger, finisher dari Kamen Rider Build Genius Form ternyata bisa menetralisasikan Lost Bottle kembali menjadi warna silver dan tidak bisa digunakan di Black Pandora Panel.

Kamen Rider Build Episode 45 ini akhirnya diakhiri oleh satu scene dimana akan ada 3 pemerintah baru yang akan menggantikan pemerintah sebelumnya, ketiga karakter ini juga akan menjadi antagonis juga pada Kamen Rider Build: Be The One Movie. Dimana karakter di tengah akan berubah menjadi Kamen Rider Blood. Salah satu alasan mengapa Kamen Rider Build Episode 45 merupakan salah satu episode paling krusial.

Pada preview Kamen Rider Build ke 46 kita bisa melihat akan ada final battle antara para Kamen Rider dan Kamen Rider Evolt, selain itu kita juga melihat adanya Hokuto Trio yang kembali serta form baru Grease Blizzard, dimana Kamen Rider Grease akan menggunakan power up items yang seharusnya diberikan untuk Banjou Ryuga.

Sedikit pendapat gue untuk episode Kamen Rider Build Episode 45 ini ada beberapa key point seperti meninggalnya Katsuragi Shinobu yang menjadi sebuah clue cara mengalahkan Kamen Rider Evolt, kekuatan dari Hazard Trigger dan Genius Form serta kekuatan sebenarnya dari Evolt itu sendiri, episode ini juga menjadi sebuah episode yang lumayan penting karena akan berhubungan langsung dengan movie Be The One.