Tentunya kita angkatan PS2 sampai Xbox 360 dan PS3 tahu betul bahwa ada sebuah game fighting bertemakan rapper bernama Def Jam, dimulai dari Def Jam Vendetta, Def Jam Fight For NY, lalu Dej Jam ICON yang rilis untuk Xbox 360 dan PS3 pada tahun 2007. Def Jam sendiri adalah sebuah franchise game milik EA yang menurut gue memiliki konsep dan gameplay yang menarik dan bisa dibilang fresh dibanding yang lain, kalau biasanya game fighting lainnya membuat karakternya sendiri atau para karakter dari dunia olahraga, berbeda dengan Def Jam yang menggunakan para Rapper kelas dunia sebagai karakter mereka.

Setelah kesuksesannya memberikan pengalaman WAH dalam genre game fighting, Def Jam bisa dibilang vacuum selama lebih dari 10 tahun terhitung dari waktu perilisan Def Jam ICON dan kita sudah tak lagi mendengar apapun tentang kelanjutan game ini yang kala itu terhitung selalu cepat dalam membuat game terbaru lanjutan franchise ini. Tapi akhirnya setelah lama terdiam Dej Jam Recordings melalui akun twitternya melakukan unggahan poster beberapa nama atau bisa dibilang judul Def Jam yang temanya sama persis dengan Def Jam Fight For NY yang kala itu menjadi best seller mereka diantara ketiga seri mereka, dan kali ini bukan langsung melakukan pengumuman langsung soal judulnya, mereka memberikan 4 pilihan judul untuk game fighting mereka yaitu Fight For Atlanta, Los Angeles, Chicago, dan Miami.

Entah apa maksud unggahan ini, entah hanya untuk memberikan angin segar, atau memang murni hanya untuk PHP dan berharap secara ga jelas, tapi yang pasti EA belum memberikan pengumuman apa-apa, tapi melihat adanya Gamescom 2018 yang sebentar lagi diadakan, tidak menutup kemungkinan EA akan mengumumkan game ini secara resmi. Harapan besar gue bisa kembali melihat game fighting ini kembali lagi dengan teknologi, mekanisme, dan pastinya kualitas terkini yang akan membuat game ini menjadi jauh lebih baik dan cantik dibanding pendahuluny, mudah-mudahan ga PHP.