Pada artikel kali ini gue bakal ngebahas sedikit POV gue setelah menonton Kamen Rider Build Episode 47, yaudah kita langsung bahas aja saja yang terjadi pada episode ini.

(SPOILER ALERT !)

Setelah libur selama seminggu, akhirnya gue bisa kembali dengan artikel Kamen Rider Build Episode 47 yang diawali dengan berubahnya Kamen Rider Grease ke Blizzard form dan Gentoku yang harus tinggal untuk melawan Hell Bros yang merupakan hasil mimik DNA dari Evolt. Miitan dan Sawa juga berhasil mencapai Pandora Tower dengan membawa Pandora Box yang secara mengejutkan merupakan salah satu rencana dari Utsumi yang ternyata mengikuti Evolt dengan tujuan untuk membalaskan dendam Presiden Nanba dengan memasukkan data-data dari Evolt driver kepada dirinya.

Kamen Rider Build Episode 47
Kamen Rider Mad Rogue (Utsumi) yang menyerang balik Hell Bros dan membantu Kamen Rider Rogue.

Setelah berhasil mengalahkan Hell Bros dan mendapatkan sebuah Lost Bottle, Evolt tiba-tiba muncul dan menyerang Kamen Rider Rogue serta Kamen Rider Mad Rogue untuk mengambil lost bottle tersebut, tapi melalui data yang telah dipelajar oleh Utsumi, dia secara mengejutkan dapat berubah menjadi phase 3 untuk menambah kekuatan, sayangnya ketika memaksakan diri ke Phase 4, badannya yang ternyata merupakan setengah cyborg tidak bisa menahan kekuatan tersebut dan terpaksa harus dikalahkan oleh Evolt, bahkan dengan kekuatan terakhir dia mencoba menahan serangan dari Evolt dan memberikan waktu untuk Rogue dan Sawa melarikan diri. Disini bisa dibilang Utsumi adalah half-cyborg karena terlihat dia masih memiliki sedikit perasaan manusia dimana dia bisa berfikir untuk membalaskan dendam Presiden Nanba.

Check review episode sebelumnya juga ya !

Di sisi lain Kamen Rider Grease yang sudah tau akan meninggal setelah menggunakan Blizzard Form memasukkan Lost Bottle terakhir ke badannya untuk diberikan pada Sento, setelah berhasil mengalahkan Hokuto Trio, Kamen Rider Grease akhirnya harus meninggal dipelukan Mii-tan.

Setelah mendapatkan berita dukacita dari Miitan bahwa Kamen Rider Grease sudah meninggal, secara santai Kamen Rider Evolt muncul yang membangkitkan amarah dari Kiryu Sento yang sudah diselimuti perasaan kebencian karena kepergian salah satu timnya.

Kamen Rider Build Episode 47
Scene sebelum preview 15 detik selanjutnya yang berwarna monochrome karena kepergian dari Kazumin

Pada preview episode 48, kemungkinan besar akan ada kepergian dari Kamen Rider Rogue karena judul yang dibawa Love and Peace merupakan tagline dari Kamen Rider Rogue, tapi sedikit hal yang menarik adalah diakhir video Ryuga mengucapkan “Terima kasih untuk segalanya, Sento.” Akankah Ryuga mengorbankan diri untuk menyelamatkan bumi ? Selain itu terlihat juga Evolt Kaijin Form, apakah itu berarti Pandora Box berhasil direbut lagi ?

So sedikit pendapat gue untuk Kamen Rider Build Episode 47 ini, hampir mendekati klimaks dari acara ini, semakin banyak Kamen Rider yang harus meninggal dengan teaser akan ada Kamen Rider yang meninggal lagi pada episode selanjutnya. Menurut gue ini merupakan hal yang bagus karena teror dari Kamen Rider Evolt akan sangat terasa sebagai seorang Final Boss. Jadi untuk masalah action dan cerita gue sangat-sangat puas dengan hal yang dideliver pada Kamen Rider Build episode 47 ini, mungkin yang agak mengganggu adalah logic dalam mengalahkan Hell Bros.

Oh ya sedikit Fun Fact, Kamen Rider Grease merupakan salah satu cast juga pada Kamen Rider Kiva dan harus mengalami nasib yang sama yaitu berubah menjadi Kamen Rider lalu meninggal. RIP Otoya + Kazumin 🙁