Kali ini saya akan memberikan review The Equalizer 2 yang tidak meninggalkan ciri khas dari film yang pertama. The Equalizer 2 adalah lanjutan dari film The Equalizer yang pertama. Dibintangi oleh Denzel Washington sebagai karakter utama yang dulunya adalah agen rahasia dari Amerika yang mempunyai keahlian khusus dalam menjadi assasin atau pembunuh. Denzel meninggalkan pekerjaan-nya untuk memenuhi janji kepada sang istri untuk tidak tetap bekerja sebagai seorang pembunuh.

The Equalizer
Scene Robert Kill The Gang

Pada film pertama The Equalizer diceritakan bahwa Denzel a.k.a Robert McCall adalah seorang yang suka membantu orang lain atau temannya sendiri ketika kesusahan dalam hal kriminal atau secara tidak langsung mencampuri masalah orang lain. Di The Equalizer ke 2 ini, cerita dibuka dengan hal yang serupa seperti Robert yang masuk kedalam kereta untuk memperingati serta membunuh orang jahat untuk mendapatkan hak asuh seorang anak dari ibu yang mempunyai suami yang jahat, kembali menghadirkan ciri khasnya dari film sebelumnya, dimana McCall akan membunuh musuhnya dalam hitungan 30 detik saja tanpa meninggalkan jejak, keseruan akan kembali terulang. Bicara soal premis sendiri, di film The Equalizer kedua, McCall akan berusaha bertaubat dan menjadi seorang supir taksi online. Sayangnya hal ini tidak bertahan lama setelah sahabatnya dibunuh dan McCall termotivasi untuk menemukan orang yang telah membunuh sahabatnya.

The Equalizer 2
Robert – Lyft

The Equalizer 2 Akhirnya Tayang di Indonesia – Official Trailer

Menurut saya film The Equalizer 2 menambahkan beberapa hal yang jenius. Seperti perubahan pada pekerjaan Robert sebagai supir taksi online, dimana pekerjaan ini sangatlah cocok untuk digunakan oleh karakter Robert untuk mencampuri masalah seseorang. Ditambah lagi ia dapat melihat siapa saja yang menumpang dimobilnya yang mampu memperluas karakternya tanpa menjadi cerita terasa jumpy. Adapun kekurangan dari The Equalizer 2 adalah ketika film ini kurang menunjukan kedekatan jelas Robert dengan sahabatnya Susan. Mungkin bagi kalian yang belum menonton film pertamanya, akan susah untuk menangkap rasa kehilangan Robert setelah Susan meninggal dunia.

The Equalizer 2
Robert and Susan

Bukan film yang sempurna, namun The Equalizer 2 tetap menjadi sebuah film yang amat pintar dalam menyampaikan eksekusi dan ceritanya. Dibarengi dengan sound effect yang begitu baik dan mendukung setiap scene yang ada sehingga memberikan dampak ketegangan yang maksimal, bagaimana pendapat kalian sendiri untuk film The Equalizer ke 2 ini? Jangan lupa tinggalkan komen kalian ya guys.