LIS 2 – Yang Kita Ketahui di Life is Strange 2 Saat Ini

0
1659

LIS 2 – Life is Strange 2 adalah franchise cukup terkenal dari seri sebelumnya dengan heavy narrative dari Life is Strange. Karena inilah kita dapat melihat adanya kesinambungan antara Captain Spirit dan Life is Strange 2.

LIS 2
Max Scene

Yang pertama jika kita menganalisa tentang cerita, jelas cerita yang sangat berbeda dengan Life is Strange yang pertama yaitu dimana Max seorang remaja umur 18 tahun kembali ke kota asalnya untuk mengasah kemampuan fotografi yang dia miliki, tetapi sebuah hal misterius terjadi ketika dirinya memiliki kekuatan time travel atau time changing serta misteri hilangnya primadona di Blackwell yaitu Rachel Amber. Di LIS 2, kita akan diberitahu cerita tokoh pria remaja bernama Shaun yang ingin ke sebuah pesta bersama teman-temannya tetapi mendapatkan kejadian dimana Ayahnya tertembak oleh polisi ketika Shaun bertengkar dengan temannya untuk menyelamatkan sang adik.

LIS 2
Shaun and Daniel

Karakteristik yang hampir sama dari karakter Life is Strange pertama yaitu Max adalah seorang yang sangat menyukai fotografi dengan Shaun yang sangat suka menggambar. Tetapi perbedaan yang dapat kita lihat Max adalah seoarang time controller dan Shaun adalah seoarang telekinetic. Kekuatan Shaun sendiri masih belum terbukti bahwa dirinya adalah seoarang telekintic, bisa jadi telekinesis adalah kekuatan dari sang adik, dimana kita bisa melihat ketika polisi menambak sang Ayah, adanya scene telekinesis yang menyerang polisi bersamaan dengan teriakan sang adik.

Life is Strange 2 Episode 1 Mendapatkan Tanggal Rilis

Alur cerita yang diceritakan di LIS 2, dimana Shaun dan adiknya akan berpetualangan dan masih berspekulasi dimana dirinya akan kembali ke Mexico, Lobos  seperti yang dikatakan Ayahnya untuk menemukan keluarganya yang lain. Pastinya perjalanan ini juga akan memberikan tantangan untuk Shaun dimana dirinya juga harus melindungi sang adik seperti yang Ayahnya katakan.

LIS 2
Ayah dari Shaun.

Pergantian karakter juga dapat kita ekspektasikan lebih dalam Life is Strange 2 ini dimana kemungkinan kita dapat memakai karakter dari sang adiknya Daniel. Kemungkinan yang lain bahwa kita dapat menggerakan dan mendapatkan bantuan dari teman Shaun yaitu Lyla.

LIS 2
Lyla dan Shaun.

Sebenarnya karakter Shaun dan Daniel sudah bisa kita lihat ketika kita memainkan Captain Spirit, dimana Chris Eriksen ketika mendapatkan kekuatan-nya di akhir cerita Captain Spirit seperti yang kita tahu, lalu ada scene dimana dirinya melihat Shaun dan Daniel. Bisa ditebak bahwa Chris Eriksen tidak mendapatkan kekuatannya sendiri melainkan Shaun atau Daniel lah yang menghentikan Chris Eriksen terjatuh dari pohon. Di scene ini dapat dipastikan bahwa Shaun atau Daniel sudah dapat mengontrol kekuatan telekinesis sepenuhnya. Dipastikan bahwa Life is Strange 2 adalah cerita sebelum Captain Spirit.

LIS 2
Karakter Chris Eriksen.

Menurut kalian bagaimana cerita dari Life is Strange ke-2 ini? Pastinya bakal ada banyak pertanyaan kan. Jangan lupa kalian juga sudah bisa pre-order loh.