rumah pengabdi setan

Sekitar 2 hari lalu, tim The Lazy Media mendapat kesempatan untuk mengunjungi wisata rumah berhantu di pengalengan yang lebih dikenal dengan sebutan rumah Pengabdi Setan. Sejak dirilis di 2017 dan menjadi sensasi serta viral, bukan hanya filmnya, rumah angker di pengalengan juga ikut tersorot dan menjadi incaran para penguji nyali.

Temukan Artikel Sejenis Lainnya.

Rumah pengabdi setan
Tampak depan rumah.

Untuk kalian yang penasaran, rumah Pengadi Setan berlokasi tepat di Kawasan PTPN VIII, Kampung Kertamanah, Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat atau tiga jam perjalanan dari Kota Bandung via Banjaran. Jadi memang lokasinya agak jauh dari kota Bandungnya sendiri. Bicara soal bentukan rumah aslinya, ternyata rumah berikut sudah begitu tua dan berusia 96 tahun.

Wisata Seru Yang Wajib Didatangi

Berbeda dari filmnya, jika dilihat secara langsung ternyata tempat ini memang begitu usang dan tidak terawat, ditemukan banyak seng yang sudah keropos, berkarat, serta jaring laba-laba. Hal mengejutkan lainnya adalah luas rumah yang ternyata tidak sebesar yang terlihat didalam filmnya. Akan membangkitkan imajinasi kalian, wisata ini adalah sebuah wisata yang wajib kalian datangi saat sedang ke Bandung. Biaya yang dibutuhkan juga cukup murah, kalian hanya perlu membayar 30-50 Ribu Rupiah per orang. Jadi ada dari kalian yang penasaran?