Perbedaan Lensa Cinema 11jt dengan 36jt

0
259

Perbedaan Lensa Cinema dengan harga yang terpaut jauh membuat diri kita berpikir untuk berhati-hati untuk membeli barang satu ini. Salah satunya yang akan aku bahas yaitu lensa Rokinon dengan Lensa Xeen . Rokinon sendiri mempunyai harga yang lebih murah 20jt an dibandingkan dengan Lensa Xeen. Bila kita berbicara soal lensa, kita bisa samakan dengan soal headshet, dimana ada harga ada kualitas. Tetapi menurut saya sendiri, saya tidak membedakan perbedaan yang cukup signifikan dalam hasil perekaman. Semua hasil bisa video bisa kiat lihat di video di atas.

Lensa Cinema
Rokinon Lens

Mirrorless Full Frame Pertama dari Nikon yaitu Nikon Z7 & Z6

Menurut saya Perbedaan lensa cinema diatas yaitu akurat-nya dalam penggerakan fokus dan diafragma serta akses pembelian. Manual Fokus sendiri bisa terbilang dengan bentuk lensa yang cukup berbeda akan membatasi seorang kameraman serta asisten kameraman profesional sulit untuk menggerakan titik fokus satu benda ke benda lain. Bentuk berpengaruh dari pergerakan serta angka kongkrit dalam perputara focus maupun diafragma.

Lensa Cinema
Xeen Lens

Akses pembelian bisa dikatakan yaitu susahnya mencari barang lensa cinema satu ini. Rokinon sendiri adalah lensa cinema yang tidak dapat kalian beli di Asia. Lensa ini hanya diproduksi di luar negri, berbeda dengan lensa Xeen yang dapa kita beli di Asia atau Indonesia. Tetapi menurut saya dengan harga yang cukup berbeda 20jt, saya lebih memilih lensa Rokinon dengan harga kurang lebih IDR 11jt an dengan hasil kurang lebih sama serta harga yang cukup miring. Saran saya untuk mendapatkan lensa ini, kalian dapat titip dengan teman atau sanak saudara kalian ketika mereka berkunjung ke Amerika Serikat atau Australia dengan pengiriman lewat Amazon.

Jadi menurut kalian pilih Rokinon atau Xeen nih?