Sebelumnya, saya pernah mereview Steelseries Arctis Pro + GameDAC di channel CrankyTechID. Saya cukup terkesima terhadap kualitas suara yang dihasilkan dari sebuah “headset gaming”, karena biasanya headset gaming tidak memiliki kualitas audio yang cukup baik. Di video tersebut saya juga mengatakan bahwa, GameDAC ini memiliki fitur yang sangat unik dan saya mengharapkan bahwa barang tersebut bisa dijual secara terpisah. Karena sebelumnya, untuk mendapatkan GameDAC ini, kalian harus membeliĀ  Arctis Pro + GameDAC dengan harga 3,5jutaan. Namun akhirnya Steelseries GAMEDAC dijual secara terpisah.

steelseries gamedac
Steelseries GAMEDAC akhirnya dijual secara terpisah

GameDAC ini dilengkapi dengan ESS Sabre DAC/Amplifier dengan 121dB dynamic range dan -115dB total harmonic distortion dan noise. Selain itu DAC ini memiliki fitur yang sangat lengkap, mulai dari volume, equalizer, rgb lighting, Hi-res mode, dan sebagainya. Bahkan kita tidak perlu lagi mengatur volume dari PC atau menggunakan software tambahan jika menggunakan DAC ini.

steelseries gamedac
Steelseries GAMEDAC

GameDAC ini nantinya tidak hanya bisa dipakai untuk lineup headset Steelseries saja, tapi nantinya bisa juga dipakai untuk headset lain. Steelseries juga memberikan kabel jack 3,5mm tambahan, karena interface yang disediakan menggunakan port khusus untuk Steelseries Arctis Pro.

DAC ini akan dijual dengan harga $129, namun masih belum ada informasi yang jelas kapan ketersediaan produk ini di Indonesia serta harga resminya di Indonesia. Untuk review lengkap dari Steelseries Arctis Pro + GAMEDAC kalian bisa cek di channel YouTube kami!