Sebelumnya, Sony Playstation menolak fitur cross-play di game Fortnite dengan konsol kompetitor lainnya. Namun komunitas gamer banyak yang kecewa dengan keputusan ini, karena mereka tidak dapat bermain dengan teman mereka yang menggunakan konsol lain. Dari tekanan tersebut, akhirnya mereka berubah pikiran dan mengizinkan cross-play dengan konsol kompetitor lainnya yang saat ini sudah dapat kalian coba dalam versi beta.

Dengan adanya cross-play ini, seluruh gamer dengan platform apapun dapat bertemu dan bermain bersama, entah player Android, IOS, Nintendo Switch, Xbox One, PC, maupun PS4. Dengan adanya cross-play ini, sepertinya sangat memungkinkan jika kedepannya kita dapat melihat judul game lain yang akan memiliki fitur cross-play seperti ini.

Meskipun pada awalnya Sony menolak untuk menghadirkan fitur ini, sebenarnya mereka ada di posisi yang lebih unggul di bandingkan dengan konsol besutan Microsoft yaitu Xbox One. Karena PS4 memiliki sangat banyak game eksklusif jika dibandingkan dengan Xbox One, sehingga pertimbangan untuk membeli konsol PS4 sendiri masih lebih tinggi ketimbang dengan konsol lainnya.