Halo guys ! Gue akan merangkum dan membahas sedikit point of view gue setelah menonton Kamen Rider Zi-O Episode 07 ! Seperti biasa pastikan kalian sudah menonton Kamen Rider Zi-O Episode 07 sebelum membaca review gue.

Kamen Rider Zi-O Episode 07
Beast & Wizard Ride Watch !

Sedikit reminder, ingat rules nomor 3 di Kamen Rider Zi-O Episode 2.5, nikmati saja filmnya dan jangan terlalu dipikirkan. Jadi seharusnya ngebahas seri ini gak usah terlalu menggunakan logika banget dan gue cukup senang mengulik seri ini jadi seharusnya dibawa santai aja. Selain itu gue juga open for discussion di Facebook The Lazy Media, Line Square Toku Talk dan comment section di Youtube Jordy Ajah, Enjoy !

(SPOILER ALERT !)

  • Geiz dan Tsukoyomi Tidak Bodoh !

Mungkin inilah hal pertama yang terbesit pada otak gue saat menonton Kamen Rider Zi-O Episode 07, pada artikel sebelumnya gue menyebutkan kalau mereka berasal dari masa depan tapi tidak memiliki informasi sama sekali tentang rider semuanya jadi barbar aja gitu (spekulasi bisa gue tarik karena mereka benar-benar no clue tentang Another Rider pada 6 episode sebelumnya).

Kamen Rider Zi-O Episode 07
Kamen Rider Wizard yang diceritakan oleh Geiz.

Tapi hal tersebut terjawab dimana Geiz tahu tentang Kamen Rider Wizard yang memiliki kurang lebih sama dengan sang pesulap, berarti yang mereka tidak tahu adalah pada tahun berapa Kamen Rider itu ada, itulah kenapa selalu ada tahun pada badan Another Rider.

  • Hubungan Geiz, Woz, Tsukoyomi dan Time Jacker

Kamen Rider Zi-O Episode 07
Ride Watch kosong juga digunakan oleh Uhr.

Lagi-lagi gue ter-debunk dengan adanya Kamen Rider Zi-O Episode 07 ini, spekulasi gue tentang RideWatch dan “cara kerja” dari Another Rider milik Uhr terlihat kurang lebih sama dengan Oura. RideWatch kosong sesuai tahun dan bisa mengatur “kekuatan”. Yang berarti tidak ada target dengan syarat tertentu yang akan dijadikan Another Rider.

Kamen Rider Zi-O Episode 07
Telekinesis, sepertinya Sworz adalah Time Jacker terkuat.

Sedangkan kekuatan Sworz ditunjukkan pada episode ini dimana dia bisa melakukan telekinesis dengan memindahkan tubuh Geiz plus benar-benar tipe orang yang keras kepala dan tidak menerima kata “tidak”, hal tersebut juga berlanjut dimana “sepertinya” Time Jacker – Woz – Geiz – Tsukoyomi saling mengenal satu sama lain. Karena terlihat scene antara ketiga kubu tersebut, tapi yang menarik adalah teman lama yang disebutkan Woz kepada Geiz.

Kamen Rider Zi-O Episode 07
Tiga kubu yang memiliki hubungan satu sama lain ?

Spekulasi terkuat gue kalau dilihat dari outfit Woz sepertinya dia adalah salah satu Time Jacker yang membangkang dan memilih untuk bergerak sendiri. Hal tersebut sudah gue mention juga pada artikel sebelumnya dimana Woz tidak memiliki aksesoris bulu pada kepala layaknya Time Jacker lainnya. Woz sendiri juga merupakan Time Jacker walaupun tidak ada efek warna hijau biru disekitar frame saat digunakan seperti yang terjadi pada akhir episode dimana Sougo – Geiz – Tsukoyomi diam saat Woz sedang berbicara. Sedangkan Tsukoyomi dan Geiz mungkin hanya dua manusia biasa dari masa depan yang bertarung melawan Oma Zi-O.

  • “Sejarah akan Berubah”

Satu hal yang bikin gue penasaran tentang episode ini adalah masalah sejarah yang akan berubah, hal tersebut terlihat dimana Woz sendiri khawatir bahwa Sougo yang terlalu dekat dengan Geiz dan Tsukoyomi akan membuat suatu perubahan tentang sejarah. Apakah Sougo memang ditakdirkan untuk sendiri sampai dia menjadi Oma Zi-O ?

Kamen Rider Zi-O Episode 07
Sejarah apa yang diinginkan oleh Woz ?

Membahas Sougo dan Geiz pada episode ini kita juga diperlihatkan dengan perbedaan idealis dari mereka berdua dimana Geiz merasa kekerasan adalah cara terbaik untuk menyelesaikan segalanya. Sedangkan Sougo merupakan orang yang akan menyelidiki secara teliti sebelum mengambil kesimpulan, gue rasa hal ini juga akan menjadi suatu hal yang besar pada episode mendatang (mungkin saja di klimaks).

Kamen Rider Zi-O Episode 07
Akankah mereka bertarung di episode terakhir ?

Oh ya melihat dari kekuatan Woz itu sendiri saat melawan Geiz, gue yakin dia cukup kuat untuk melawan Geiz Rider Form, jadi kepo bakal ada hal apa yang memaksa dia  menjadi seorang Kamen Rider ?

Baca Juga Review Kamen Rider Zi-O Episode Sebelumnya !

  • Time Jacker Lagi, Time Jacker Lagi

Jika Time Jacker hanya mengubah orang yang membutuhkan sesuatu dan kebetulan orang tersebut adalah orang baik yang tidak akan pernah menggunakan kekuatannya untuk hal jahat apakah Time Jacker bisa menarik kekuatannya ? Tapi sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi pada seri ini karena cuma buang-buang durasi.

Kamen Rider Zi-O Episode 07
Another Rider buatan Uhr tapi dibangkitkan oleh Oura.

Disini terlihat bahwa Oura sangat provokatif dan akan membuat sang Another Wizard menderita lebih dalam lagi dengan tujuan (mungkin) membuat dia meledak dan membab buta lalu kehilangan akal sehatnya sebagai manusia. Kalau Time Jacker mau cari yang jahat sebagai kandidat, bukankah Oma Zi-O sudah cukup jahat ? Lalu kenapa mereka harus menggantikan Oma Zi-O ?

Kamen Rider Zi-O Episode 07
Yak ! Menang banyak !
  • Section Menyusul ! (Updated)

Tidak ada yang terlalu menarik untuk dibahas, hanya tentang beberapa unaired scene dari episode 1, dimana geiz nunggu 2 jam di TKP syuting, 5 jam sampe scene dia dan akhirnya berakhir tidak ditayangkan sekali. Kasian 🙁

Kamen Rider Zi-O Episode 07
Masih menunggu sub keluar.

Next Episode Preview

Next preview kemungkinan Another Wizard akan menyerang Sougo yang berpura-pura menjadi orang lain, Beast juga bakal berantem di episode selanjutnya dan debut dari salah satu armor terkeren (lagi) Kamen Rider Geiz Wizard Armor !

Fail of the Week / Easter Egg / Small Detail

  • Ya somehow si Hayase se-buta itu buat ga nyadar kalau wanita yang dia suka dilamar sama teman kerjanya sendiri. Perjuangan 6 tahun buat membuat si wanita bahagia dan akhirnya ditikung sama teman kerjanya sendiri. Kurang ironis apa hidup dia.
Kamen Rider Zi-O Episode 07
Seberapa banyak jomblo yang merasa sedih juga ?
  • Heat Dopant ! Sebagai anak dari pemilik tempat show sulap !

  • Geiz yang terpaksa nempel dengan Sougo kemanapun ia pergi.
  • Beberapa magic dari Another Wizard !
Kamen Rider Zi-O Episode 07
Connect !

Conclusion

Episode yang men-debunk beberapa POV gue dari episode sebelumnya, memberikan beberapa hal baru juga untuk gue bahas pada artikel gue, so far gue cukup enjoy dengan Kamen Rider Zi-O Episode 07 ini dan sangat penasaran dengan apa yang akan terjadi pada episode-episode mendatang.

Kamen Rider Zi-O Episode 07
5 Another Rider sejauh ini, mana yang terbaik menurut kalian ?

Special shoutout untuk member Line Square TokuTalk yang udah ngasih gue POV tambahan untuk ngebahas Kamen Rider Zi-O Episode 07 ini !