Cooler Master baru saja meluncurkan ControlPad via Kickstarter. Secara fisik, peripheral ini memang terlihat seperti one-handed keyboard pada umumnya. Namun ControlPad ini memiliki banyak fungsi selain hanya digunakan untuk bermain game saja. Device ini memiliki total 24 keys dengan pilihan switch Cherry MX Red dan Gateron Red, memiliki 2 scrool wheel dibagian atas, serta removeable wrist rest. Dan ini merupakan PC keypad pertama didunia yang menggunakan teknologi analaog Aimpad™ yang di desain untuk gamers, content creator, musisi dan lain-lain.

controlpad
Custom Keycap ControlPad

24 key ini dapat diprogram sesuai dengan yang kita inginkan menggunakan software. Selain itu ControlPad ini juga memiliki analog input sehingga kita bisa memainkan game racing dan game-game lain yang membutuhkan kontrol lebih akurat sehingga kita tidak perlu menggunakan controller tambahan jika ingin bermain game di PC. Selain itu device ini juga sangat berguna untuk aplikasi-aplikasi produktif seperti Premiere Pro, Photoshop, Ilustrator dan lain-lain, karena kita dapat dengan mudah mengganti fungsi dari key yang ada, dengan tools yang sering kita pakai di aplikasi-aplikasi tersebut.

Adapun beberapa alasan kenapa ControlPad ini hanya bisa didapatkan via Kickstarter, karena Cooler Master ingin memperluas fungsi yang ada pada device ini terutama di aplikasi-aplikasi dan penggunaan spesifik lainnya. Dengan Kickstarter ini juga, Cooler Master lebih mudah mendapatkan feedback dari produk ini dibandingkan menjualnya langsung kepada retailer. Mereka juga yakin bahwa mereka yang membeli produk ini sebelum nantinya dijual secara masal adalah mereka yang benar-benar ingin memanfaatkan teknologi ini dan ingin mensupportnya. Sehingga mereka sangat yakin dengan rilisnya produk ini di Kickstarter, mereka dapat meningkatkan kualitas software dan keseluruhan user experience.

Ada beberapa paket yang bisa kalian ambil untuk mensupport perkembangan produk ini dimulai dari $20 hingga $5,000 yang dapat kalian lihat secara lengkap disini.