Setelah penantian selama 10 tahun, dengan berbagai teaser-teaser kecil yang disematkan dalam S.H.Figuarts HEISEI RIDERS RISING PROJECT dimana terlihat beberapa kelopak mawar serta pernyataan Bandai mengenai main rider yang satu ini dan ditutup dengan siluet hitam pada majalah Figure-OHakhirnya Tamashii Nations merilis S.H.Figuarts Kamen Rider Kiva !

Pada figur tersebut ada beberapa detail yang cukup menarik untuk gue, yang menjadi highlight selain proporsi badan yang sudah pasti ciamik dari lini renewal adalah Kivat yang bisa dilepas dan menjadi aksesoris tersendiri dari figure ini. Selain itu terdapat juga aksesoris berupa Fuestles yang berbentuk seruling dan dapat digunakan untuk mengubah form dari Kamen Rider Kiva sendiri. Sayangnnya sepertinya Bandai akan menjual “aksesoris upgrade form” tersebut pada packaging yang terpisah. Hal terakhir yang disayangkan adalah kaki yang tidak bisa dibuka dan harus mengganti part dan semakin memastikan bahwa Tamashii Nations akan menjual part tangan yang menjadi upgrade form dari S.H.Figuarts Kamen Rider Kiva.

S.H.Figuarts Kamen Rider Kiva akan dirilis pada bulan April 2019 mendatang seharga 7,560 Yen (Sekitar 1 Jutaan Rupiah). Sepertinya melihat harga yang tertera dan mengingat figure ini termasuk lini renewal maka dipastikan bahwa figur ini termasuk dalam reguler release / non – limited.