Akihiro Hino selaku CEO dari Level -5 kembali menyatakan sebuah kabar bahwa Inazuma Eleven Ares Delay hingga bulan Mei 2019 mendatang. Sang CEO juga memberikan beberapa alasan terkait penundaan tersebut, yakni :

  • Game ini seharusnya dirilis pada bulan Juli 2018, tapi karena beberapa perhitungan yang salah game ini akhirnya gagal dirilis.
  • Game ini selama ini dalam progress, tapi karena game ini terhitung besar maka Level-5 harus meminta bantuan dari pihak luar, bahkan pihak luar yang membantu tersebut kekurangan orang tapi tetap menerima pekerjaan ini.
  • Game ini akan menjadi sebuah game yang besar dan untuk memenuhi ekspetasi tersebut, para staff ingin membuat game ini 100% selesai saat dirilis.
  • Mengenai pertanyaan “karena keterlambatan game ini, apakah Inazuma Eleven akan mendapatkan unsur Orion no Kokuin dari Anime ?”  Jawabannya adalah mungkin saja akan ada sedikit elemen dari game Orion yang ditambahkan.

Akihiro Hino juga membagikan beberapa screenshot in-game dan screenshot dari tim untuk sedikit mengobati kekecawaan atas pesan Inazuma Eleven Ares Delay yang diumumkannya.