AMD memberikan beberapa update kepada kami terkait line up terbaru dari AMD Ryzen Mobile CPU Generasi kedua di CES 2019. Selain memberikan upgrade untuk line up CPU Notebook nya, AMD juga memberikan line up baru yang ditujukan untuk gaming. Seperti yang kita semua tahu, bahwa varian laptop gaming yang menggunakan CPU AMD sebelumnya menggunakan U series dan CPU desktop yang dimasukkan kedalam form factor laptop. Sehingga U series bisa dibilang masih belum unggul dalam sektor gaming, serta CPU desktop yang digunakan pada laptop gaming AMD harus mengorbankan sisi baterai serta ukuran laptop nya yang terbilang cukup besar.

amd ryzen mobile cpu generasi kedua
Line Up AMD Ryzen Mobile CPU Generasi Kedua

Diatas ini adalah line up terbaru dari AMD Ryzen Mobile CPU generasi kedua. AMD menambahkan H series ke dalam lini mobile CPU nya dengan TDP 35W, sehingga kita bisa berekspektasi bahwa CPU ini nantinya akan kita temui di pada varian laptop gaming dengan sistem AMD. AMD juga memberikan sedikit bocoran soal laptop gaming yang akan menggunakan CPU seri H ini adalah ASUS TUF FX505DY.

amd ryzen mobile cpu generasi kedua
ASUS TUF FX505DY dengan AMD Ryzen Mobile CPU

Namun, Ryzen 7 3750H hanya memiliki 4 core dan 8 thread yang dimana jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan CPU kompetitornya yaitu Intel I7 8750H dengan 6 core dan 12 thread. Jadi sepertinya dari segi productivity AMD masih belum memiliki performa seperti kompetitornya. Untuk menjawab pertanyaan ini, kita masih harus menunggu bagaimana performa dari CPU ini dengan uji coba langsung.

Meskipun begitu, ini adalah langkah baik dari AMD untuk masuk ke pasar laptop gaming lebih luas lagi. Sehingga kita semua sebagai konsumen bisa memiliki banyak opsi sistem laptop yang sebelumnya segmen laptop gaming ini telah lama dikuasai oleh Intel.