Para penikmat Rainbow Six Siege kini akan mendapatkan Operator baru yang akan diumumkan pada saat Six Invitational 17 Februari mendatang, dengan tema Operation Burnt Horizon.

Operator yang aka dihadirkan berasal dari negeri kanguru yaitu Australia, dengan tim khususnya SASR (Special Air Service Regiment). Rumor yang beredar Ubisoft akan menghadirkan 2 Operator yaitu Mozzie dan Gridlock.

Operation Burnt Horizon
Screen Main Menu Mozzie & Gridlock

Mozzie dan Gridlock bertemu saat kompetisi robot remaja diadakan, dan beberapa tahun kemudian Mozzie mengajak Gridlock untuk bergabung kedalam tim khusus Australia SASR.

Detail dari rumor yang sudah beredar Gridlock adalah attacker yang akan menggunakan gadget “red web tracker” yang berfungsi untuk mendeteksi defender yang melewati dan membuat suara seketika juga.

Di lain sisi Mozzie dirumorkan sebagai Operator defender dengan gadget nya yang berfungsi untuk mengatur atau mengambil ahli drone yang memasuki radius gadget yang digunakan dan drone yang telah diambil ahli dapat digunakan oleh defender.

Service Station : Map baru Operation Burnt Horizon

Ubisoft menawarkan map multiplayer baru yang berlokasi di sebuah daerah gurun pasir merah di Australia dan membawa para player untuk merasakan suasana baru yang tentunya menambah keasyikan dalam bermain Rainbow Six Siege. Sistem Map ini memungkinkan para player untuk lebih intens dalam bertarung dengan berbagai macam bangunan didalamnya seperti hotel, food center, gas station, dan juga beberapa container diluarnya.

Merekontruksi Operator : Lion

Operation Burnt Horizon
Lion

Pada saat perilisan, Operation Chimera sudah menimbulkan berbagai macam kontroversi. Karena Operator Lion memilki gadget “Wall Hack Ability” yang sudah dikritisi berat oleh para pemain, dan Ubisoft akan memperbaiki Lion agar operator tersebut menjadi balance dan tidak terjadi ketimpangan di antara operator lainnya.

Match Making and Rating (MMR)

Sistem MMR Rollback akan diperbaiki lagi saat perilisan Operation Burnt Horizon, dimana ketika player sedang dalam match dengan cheater, jika player tersebut tidak berkenan ketika match dan melaporkannya, maka sistem Rollback MMR tidak akan terkena player tersebut dan akan diterapkan pada saat Operation Burnt Horizon di rilis.