Samsung Umumkan Tanggal Rilis Foldable Phone

0
1155

Setelah sebelumnya smartphone ini terlihat sekilas melalui video yang berjudul “Samsung Galaxy The Future” pada video yang berdurasi 1 menit di Youtube Channel Samsung. Akhirnya secara resmi Samsung mengumumkan tanggal resmi peluncuran Foldable Phone Samsung melalui akun twitternya.

Awalnya Samsung mengumumkan memalui akun twitter mereka dengan isi twit “The future of mobile will unfold on February 20, 2019” pada video twitter tersebut masih belum terlihat petunjuk kalau Samsung akan merilis Foldable Phone mereka sampai pada caption mereka yaitu unfold.

Perilisan smartphone dengan display melengkung ini akan bersamaan dengan rilisnya smartphone flagship Samsung yaitu Samsung Galaxy S10 dimana event yang dinamakan Unpacked ini akan diadakan di dua lokasi secara bersamaan London dan San Francisco.

Foldable Phone

Bagaimana dengan spesifikasi Foldable Phone?

Untuk spesifikasi kemungkinan besar smartphone dual display ini akan memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy S10. Tentunya yang berbeda ada di sisi baterai dan display yang digunakan. Untuk display Foldable Phone akan menggunakan 4.58 inch dengan resolusi sebesar 1960 x 480 pixel dan untuk display pada sisi bagian dalam 7.3 inch dengan resolusi 2152 x 1536 pixel. Karena display yang digunakan melengkung maka Samsung tidak menggunakan bahan kaca tetapi plastic agar lebih fleksibel.

Sayangnya belum ada bocoran resmi nih dari Samsung untuk nama dari smartphone melengkung ini, kemungkinan sih bisa Galaxy F, Galaxy Fold, Galaxy X, Galaxy Flex atau malah tidak keempat-empatnya. Pastinya akan diketahui sampai dengan smartphone ini rilis.

Ngobrolin smartphone ga mungkin ga ngobrolin harga. Bocorannya nih yah harga dari smartphone lipat ini sekitar $1930-$2570 kalau kita konversikan sekitar 27 juta-36 juta Rupiah. Wow harga yang cukup menawan ya.

Tapi yang menjadi tanda tanya kemana target pasar si smartphone lipat ini.? Apakah akan mengambil pasar pengguna tablet atau smartphone atau malah keduanya.? Tapi tidak menutup kemungkinan kalau smartphone ini hanya ajang Samsung untuk unjuk teknologi. Karena kabarnya kalau Foldable Phone ini hanya diproduksi secara terbatas. Kalau gw sebagai user sih mending beli tablet dan smartphone daripada harus menggunakan satu device multifungsi kalau rusak bakal repot. Tapi semua balik kepreferensi masing-masing.