Pada acara Unpacked 2019 di San Fransisco, Samsung membuka acara tersebut dengan memperkenalkan Samsung Galaxy Fold yang menjadi smartphone lipat pertama yang akan tersedia secara global dengan harga yang cukup merobek kantong yakni $ 1,980 USD (sekitar 27,8 jutaan Rupiah). Kalian bisa melihat penampakan serta fitur-fitur dari smartphone lipat ini pada video dibawah ini.

Smartphone lipat ini akan menggunakan sebuah hinge yang sudah tertutup pada tulang belakang smartphone sehingga tidak akan mengurangi tampilan aestetik dari smartphone ini, selain itu hal yang cukup menarik adalah pengguna mendapatkan opsi untuk mengganti warna tulang belakang tersebut.

Samsung Galaxy Fold
Layar 7.3 inci Samsung Galaxy Fold

Satu hal yang cukup menarik dalam presentasi tersebut adalah “baterai”. Baterai dari Samsung Galaxy Fold dibagi menjadi dua dan dengan teknologi dari Samsung kedua baterai tersebut dapat digabungkan menjadi satu dengan kapasitas 4,380 mAh.

Membahas layar, bagian depan smartphone ini akan dibekali dengan layar berukuran 4.6 inci dan jika dibuka maka kalian akan disuguhkan dengan sebuah layar berukuran 7.3 inci. Yang menarik adalah aplikasi yang kalian buka pada layar depan secara seamless akan terbuka pada layar besar didalam dengan tampilan yang tentunya lebih luas. Selain itu smartphone ini juga bisa membuka 3 aplikasi sekaligus yang membuat urusan multitasking semakin mudah.

samsung galaxy fold

Tentu saja Samsung Galaxy Fold ini tidak diperuntukkan untuk semua orang mengingat harganya yang tidak murah, tapi menunggu bulan April 2019 mendatang, masih banyak hal lagi yang bisa dibahas dari smartphone ini seperti performa kamera dan durabilitas hinge.