“Im, going to fight for a better world. For some, that means a bandage, for others, a bullet.” Wow, nice speech, Baptiste.

Setelah beberapa hari yang lalu Blizzard menghebohkan para player Overwatch dengan memberikan petunjuk akan munculnya hero baru di game tersebut, akhirnya Overwatch mengumumkan hero barunya secara official pada akun Youtube resminya beberapa saat yang lalu. Video tersebut berupa potongan lore yang menjadi latar belakang gelap sang hero dan alasannya memasuki perang. Dengan tambahan hero baru ini, kini Overwatch telah memiliki 30 hero dengan berbagai roles nya yang berbeda-beda.

Baptiste Lore
Latar belakang cerita dari teman kita yang satu ini ternyata cukup dark, dimana ia adalah seorang yatim piatu yang tanah kelahirannya berubah menjadi medan perang Omnic War sejak ia masih kecil. Tiga puluh juta teman sebayanya pun bernasib sama dengannya, merampas kebahagiaan yang seharusnya dimiliki semua anak kecil di dunia. Namun di tengah kekacauan itu, Baptiste tidak menyerah begitu saja. Ia terus hidup di tengah kekacuan itu dengan ideologi “memakan atau dimakan, membunuh atau dibunuh”. Ia sempat bergabung dengan organisasi Talon berkat kemampuannya dan menjadi senjata terbaik dari organisasi tersebut, namun tampaknya bukan jalan tersebut yang menjadi impiannya. Akhirnya Baptiste memutuskan keluar dari organisasi teroris tersebut dan bertempur demi kehidupan dunia yang lebih baik. Sepertinya karakter ini akan saling bersinggungan dengan para hero lain dari Overwatch karena ia yang merupakan mantan anggota organisasi Talon.
His Roles?
Baptiste Tease
Tease Letter yang diluncurkan Blizzard beberapa hari yang lalu membuat para player berspekulasi akan munculnya hero baru di Overwatch

Belum diketahui pasti apa role dari teman baru kita ini. Namun jika dilihat dari beberapa petunjuk yang diberikan trailer tersebut, sepertinya ia akan menjadi support, DPS, atau gabungan keduanya. Beberapa Youtuber dan web diskusi seperti reddit juga mulai membuat berbagai teori tentang rolesnya, senjata yang digunakan, dan gaya bertarungnya saat memasuki pertempuran. Wow, apakah kalian sudah tidak sabar untuk memainkan hero yang satu ini?