RealMe 3 telah dilaunching secara resmi oleh RealMe India pada tanggal 4 Maret 2019 kemarin dengan harga 1.7 jutaan – 2.1 jutaan tergantung dari varian yang akan dipilih. Sementara untuk versi RealMe 3 Pro akan di rilis pada bulan depan yaitu bulan April 2019.

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh CEO dari RealMe Madhav Sheth melalui akun twitter miliknya. Pada postingan tersebut Madhav memposting sebuah gambar tentang spesifikasi dari Redmi Note 7 Pro yang menggunakan Snapdragon 675 dan kamera utama sebesar 48 Megapiksel. Sementara pada caption dari postingan tersebut Madhav hanya menulis “See you in April! ” tanpa memberikan petunjuk harga dan kapan tanggal tepatnya smartphone versi PRO dari RealMe 3 ini akan dirilis.

RealMe 3 Pro

Salah satu yang menarik adalah kenapa Madhav menyandingkan dengan spesifikasi Redmi Note 7 Pro? Bisa jadi spesifikasi dari RealMe 3 Pro bisa jadi sama atau bisa jadi diatas dari spesifikasi Redmi 7 Pro. Dengan slogan speed awakens kemungkinan besar untuk smartphone kelas midrange RealMe 3 Pro akan menggunakan Snapdragon 675. Salah satu yang menjadi pertanyaan apakah RealMe 3 Pro akan benar-benar menggunakan kamera 48 MegapikselĀ  tanpa teknik intepolasi?

Tentunya hal ini akan terjawab saat RealMe 3 Pro benar-benar rilis kepasaran yah. Lalu menurut kalian nih apakah sebuah ukuran megapiksel dalam kamera smartphone itu suatu hal yang penting?