Baru saja dipromosikan melalui salah satu mall terbesar di Jakarta, para penikmat franchise Mortal Kombat sepertinya harus kecewa karena Warner Bros memutuskan game Mortal Kombat 11 batal rilis di Indonesia karena adanya isu sensitif yang tidak bisa dipublikasikan. Isu pembatalan ini juga sudah kami konfirmasi dengan pihak Warner Bros yang diwakilkan oleh Senior Marketing Manager APAC, yaitu dimana pernyataannya adalah sebagai berikut “I can confirm Mortal Kombat 11 will not be released in the Indonesian market to ensure that we are compliant with local laws within that country.  Our decision may be further reviewed at a later date.”

Hal tersebut juga sudah dikonfirmasi secara publik melalui twitter @WBGamesSupport dengan jawaban yang sama seperti gambar diatas.

NEWS : , Mortal Kombat 11 dicancel perilisannya di indonesia ,baik versi fisik maupun versi digital (via PSN), bagi yang sudah PO akan kita hubungi secara berkala untuk proses refund 🙏🙏🙏🙏🙏

Posted by Drakuli Games Store on Wednesday, 17 April 2019

Beberapa toko game juga mengumumkan akan merefund uang bagi mereka yang sudah melakukan pre-order game ini baik itu versi fisik maupun digital (PSN). Belum dikonfirmasi apakah versi lain seperti Nintendo Switch maupun PC akan ditarik juga dari peredaran.

Mortal Kombat 11 Batal Rilis di Indonesia

Isu ini juga berhubungan erat dengan kostum “Kold War” milik Skarlet yang memang hadir sebagai bonus Premium Edition yang seharusnya hanya eksklusif untuk pemain di Rusia dan melalui celah kecil tersebut, sekelompok orang meminta untuk membatalkan game ini karena kostum tersebut terinspirasi dari kostum Uni Soviet yang memang sensitif.

Tapi walaupun demikian, kita para gamers di Indonesia masih bisa berharap, karena mungkin saja di waktu mendatang kebijakan ini bisa berubah sesuai dengan kesepatakan yang dibuat kedepannya. Mortal Kombat 11 fisik juga masih bisa ditemukan POnya di beberapa toko game unauthorized yang statusnya pada saat ini Mortal Kombat 11 secara fisik sedang dalam perjalanan pengiriman menuju Indonesia.